Simion Murib Pimpin BEM STIKOM Muhammadiyah Jayapura 

0
2959

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Setelah terpilih sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah, Jayapura, Papua pada 4 Oktober 2016 lalu, Simion Murib telah dilantik secara resmi oleh ketua STIKOM Muhammadiyah Jayapura, di Jayapura, Selasa (18/10/2016).

Simion Murib, ketua BEM terpilih mengatakan, setelah awal bulan Oktober lalu ia terpilih sebagai ketua BEM di kampus STIKOM Muhammadiyah Jayapura, sejak terpilih sudah siap untuk memimpin BEM di kampus tersebut.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

“Saya terpilih tanggal 4 lalu sebagai pimpinan mahasiswa dan hari ini saya telah dilantik. Selama masa kepemimpinan saya ini, saya akan berupaya untuk benahi struktur BEM dan lanjutkan dengan perancangan program kerja yang akan kami jalankan di masa jabatan saya,” jelasnya kepada suarapapua.com di kampus STIKOM Muhammadiyah Jayapura, Tanah Hitam, Abepura, Selasa (18/10/2016).

Ia juga mengatakan, selama masa kepengurusannya, ia akan fokus pada kegiatan-kegiatan mahasiswa di internal.

“Saya akan menyusun badan pengurus dan semua strukturnya dengan baik. Setelah itu kami mulai fokus dengan program kami di kampus tercinta ini yang utamanya akan fokus ke internal,” ucapnya.

ads
Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

Ketika ditanya tentang dinamika dan persoalan-persoalan yang terjadi di Papua baik isu sosial, ekonomi, lingkungan, budaya dan bahkan politik, dirinya mengaku belum bisa berbuat banyak dulu sampai semua dibenahi dalam struktur BEM.

Sementara itu, Erhardus Fatem selaku demisioner badan pengurus BEM sebelumnya memberi apresiasi kepada ketua yang baru terpilih.

“Saya sangat memberi apresiasi kepada ketua terpilih, sebab dia sangat bersemangat dan berjiwa pemimpin bagi kami di kampus STIKOM Muhammadiyah ini,” tutur mantan ketua BEM saat memberi keterangan pers kepada wartawan seusai pelantikan.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Tema yang diusung pada pelantikan BEM tahun 2016 yaitu “Mewujudkan BEM sebagai wadah pengkaderan dan pengembangan diri di kampus STIKOM Muhammadiayah Jayapura”.

Pewarta: Harun Rumbarar

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPigai: Kunjungan Jokowi ke Papua Hanya Habiskan Dana Otsus Papua
Artikel berikutnyaPOBSI Paniai Menilai Kinerja KONI Paniai Mengecewakan