Arema Tumbang di Stadion Mandala

0
153

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Senin (24/10/2016) sore, Persipura Jayapura tumbangkan Arema Cronus dengan skor 2-0.

Dua gol bagi Persipura pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di stadion Mandala Jayapura, diborong di babak kedua. Masing-masing melalui Osvaldo Ardiles Haay pada menit 54, dan gol cantik dari Ricardo Silva De Almeida menit 87.

Laga pamungkas ini tanpa diperkuat sang kapten Persipura, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer. Di kubu Arema, tanpa kiper Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi. Keempat pemain ini sedang menjalani pemusatan latihan Timnas senior. Hamka Hamzah, kapten Arema, juga absen lantaran akumulasi kartu.

Baca Juga:  ULMWP: Pembentukan KKR Upaya Menyembunyikan Pelanggaran HAM Papua Dari Perhatian Internasional

Meski tanpa dua pemain andalan, Nelson Alom Dkk menampilkan permainan terbaiknya.

Selama babak pertama, pemain Persipura tampil agresif hingga terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Arema. Beberapa peluang didapat, namun gagal merobek jala Singo Edan yang dikawal Ahmad Kurniawan. Skor 0-0 menyudahi babak pertama.

ads

Masuk babak kedua dengan tempo tinggi. Osvaldo Haay membuka kemenangan bagi tim Mutiara Hitam. Pemain mungil asli Jayapura ini memanfaatkan kemelut di area terlarang setelah sepakan pojok, merobek gawang tim lawan dengan tandukan keras. 1-0 Persipura unggul.

Baca Juga:  PT IKS Diduga Mencaplok Ratusan Hektar Tanah Adat Milik Marga Sagaja

Serangan bertubi-tubi pemain Persipura akhirnya berhasil. Pada menit 87, Ricardinho yang masuk menggantikan Lukas Mandowen menit 78, berhasil membawa timnya unggul 2-0.

Gol ini terbilang cantik. Ricardhino menerima umpan tarik dari Osvaldo, dengan mudah melepaskan bola datar ke gawang Arema.

Angel Alfredo Vera, pelatih kepala Persipura, mengaku bangga dengan hasil yang dipersembahkan para pemainnya sore ini. Sebab, kata dia, dengan skor 2-0, tim Mutiara Hitam naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 46 poin, menggeser Sriwijaya FC.

Baca Juga:  Yance Rumbino, Seniman dan Pencipta Lagu “Tanah Papua” Berpulang

Hasil pertandingan pekan ke-25 ini makin memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Madura United. Kini terpaut tiga poin.

Bagi Arema, kekalahan ini tetap di posisi ketiga dengan 46 poin, selisih gol dengan Persipura.

Sesuai jadual pertandingan, Persipura selanjutnya akan menjamu Sriwijaya FC, Minggu (30/10/2016). Sementara, Jumat (28/10/2016), Arema akan bertandang ke markas Semen Padang.

Pewarta: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaPemkab Intan Jaya Tetapkan Lima Perda dan 111 Kampung Persiapan
Artikel berikutnyaKPU Dogiyai Tetapkan Lima Paslon