Kapolda Papua Barat: Siap Tangkap Pelaku Penusukan!

2
2880

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Brigjen Pol Drs Royke Lumowa mengatakan, kasus kerusuhan yang terjadi di komplek Pasar Sanggeng Manokwari, telah ditangani dan berhasil identifikasi pelaku penusukan terhadap Vigal Pauspaus.

“Ada beberapa pelaku pengrusakan yang sudah tertangkap. (Sedangkan) pelaku penusukan masih dalam pengejaran,” kata Lumowa menjawab pertanyaan media ini.

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Kata Kapolda, pelaku penusukan sudah diketahui. Aparat sudah diperintahkan untuk segera tangkap.

Kapolda membeberkan, korban yang tertembak dengan peluru karet ada dua orang. Tiga lainnya baru diketahui pihaknya pada pagi hari.

“Semuanya tertembak di kaki (bukan titik mematikan),” jelasnya.

ads

Masih menurut Kapolda, adapun yang meninggal adalah korban yang pada malam hari dilarikan ke RS Angkatan Laut Manokwari.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Toko Miras di Kabupaten Jayapura Harus Ditutup

“Menurut keterangan dokter RS AL, penyebab kematian bukan karena luka di kaki tersebut. Tidak ada pendarahan yang hebat karena kaki tidak membengkak. Demikian penjelasan dari dokter. Terima kasih,” ungkap Lumowa.

Kapolda juga memastikan kondisi terkini di kota Manokwari aman kondusif. “Masing-masing pihak menahan diri. Polri hanya menjaga agar aman, mencegah pengrusakan, penjarahan dan kejahatan lainnya.”

Baca Juga:  Polres Jayapura Musnahkan Barang Bukti Jenis SS dan Ganja

Terpisah, Natalius Pigai, Komisioner Komnas HAM RI meminta pihak kepolisian segera memproses kerusuhan tragis di Manokwari yang menyebabkan dua orang warga sipil tewas dan 5 lainnya luka-luka.

“Kami minta proses hukum terhadap pelaku harus dilaksanakan secara transparan dan objektif,” ujar Pigai.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAuwe-Wakey Diakomodir Bila Menangkan Sengketa di PTTUN
Artikel berikutnyaKontingen Paniai Siap Tampil Terbaik di FSKP XVII