OMK Paroki Kristus Gembala Kita Pugima Gelar Natal Bersama

1
2715

WAMENA, SUARAPAPUA.COM — Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kristus Gembala Kita Pugima gelar natal bersama dan merayakan pesta 50 tahun Hirarki Gereja Katolik Keuskupan Jayapura (1966-2016) di Pugima Wamena, Jumat (26/12/2016).

Pastor Teodorus Kosay dalam kotbahnya mengatakan, Santo Stefanus Martir merupakan seorang Santo yang mempertahankan iman terhadap Allah sehingga menghadapi banyak tantangan tetapi dia tetap teguh dengan imannya akhirnya dibunuh oleh orang yang tidak percaya akan Allah.

“Nah, perayaan hari ini merayakan pesta Santo Stefanus Martir yang sekaligus bersaman dengan kegiatan Hut Hirarki Gereja Katolik Keuskupan Jayapura,” kata Pastor Teodorus Kosay dalam khotbahnya itu.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Pastor Teodorus juga mengakui, terhadap aksi umat di Paroki Kristus Gembala Kita Pugima yang telah pihaknya terima Komuni dan 50 calon baptis yang hari ini menerima sakramen baptisan kudus. Termasuk tiga calon suami istri yang menerimah ekaristis pernikahan kudus

“Bagi saya hal yang luar biasa karena dengan kesadaran sendiri datang untuk menerima sakramen, karena awalnya tidak begitu. Hal ini juga berkaitan dengan kondisi saat ini yang bisa tergiur dengan tawaran dunia tetapi ada orang yang mempunyai kesadaran untuk ingin menjadi anggota gereja dengan melakukan pembaptisan kudus,” tuturnya.

ads
Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Ia juga memberi apresiasi terhadap umat dari 13 Kombas untuk mengambil bagian dalam perayaan natal dan pesta Hirarki gereja Katolik Keuskupan Jayapura ini.

Dalam kesempatan itu, pihaknya membentuk Ikatan Tokoh Intelektual Katolik (ITOK) Paroki Kristus Gembala Kita Pugima, sekaligus pengukuhan kepengurusannya.

Elia Melky Haluk, Ketua Panitia mengatakan, dalam rangka kegiatan Hirarki 50 tahun Gereja Katolik dan natal 2016 pihaknya telah menyelenggarakan pertandingan bola antara Kombas dari 13 Kring, termasuk melibatkan umat Kristen di lingkungan Pugima.

Elia mengakui, pertandingan yang pihaknya selenggarakan berkat dukungan seluruh anggota OMK yang secara sukarela menyumbang dan termasuk melakukan pencarian dana.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

“Atas dukungan semua rekan-rekan sehingga kami mendapatkan dana sebesar Rp25.957.000 dan dana ini yang kami gunakan untuk selenggarakan kegiatan pertandingan ini,”kata Elia.

Luis Itlay Ketua OMK Paroki mengapresiasi kesuksesan kegiatan pertindangan hingga acara pesta Hirarky gereja dan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. “Saya selaku Ketua OMK Paroki memberi apresiasi karena bisa menyukseskan kegiatan Hut Hirarki Gereja Katolik dan merayakan kelahiran Yesus Kristus dan termasuk persiapan tahun baru 01 Januari 2017. OMK masih punya semangat untuk kerja kedepan,” tutup Luis.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

 

 

 

 

Artikel sebelumnyaSelamat Natal Omong Kosong
Artikel berikutnyaPolda Papua dan Polda Sulawesi Utara Diminta Segera Bebaskan Aktivis KNPB