Herman Pabika: Saya akan Laporkan Oknum Penyebar Berita Hoax Atas Nama Saya

0
2386

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Herman Pabika, Ketua Komisi A DPRD Jayawijaya, membantah adanya pemberitaan di salah satu blog tabbloidjubi.blospot.co.id bahwa dirinya memberikan dukungan terhadap Mewalan Wantik berupa uang dan tiket pesawat untuk digunakan dalam rangka kegiatan KNPB di Jayapura bulan lalu.

Herman Pabika menyatakan, pemberitaan di blog tabbloidjubi.blogspot.co.id yang menyebutkan bahwa Ketua Komisi A DPRD Jayawijaya dukung kegiatan Papua Merdeka tertanggal 24 Januari 2017, dan memberikan dukungan serta bantuan kepada iparnya Melawan Wantik untuk melaksanakan kegiatan KNPB di Jayapura. Disebutkan juga bantuan itu diberikan guna mengikuti pertemuan di Markas Victoria, Vanimo, PNG.

Baca Juga:  KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

“Semua berita yang ada itu tidak benar sama sekali, saya juga tidak tahu berita itu awalnya setelah saya mendapat SMS dari teman saya ketika melihat link berita tersebut baru saya tahu,” tukas Herman.

Ia bahkan tegas menyatakan, dirinya sama sekali tidak pernah memberikan bantuan berupa apapun termasuk uang kepada Melawan Wantik, sehingga pemberitaan di blog itu adalah berita bohong dan telah mencemarkan nama baiknya sebagai anggota dewan.

“Ini ada oknum tertentu yang tidak suka dengan saya jadi kasih naik berita seperti ini. Saya akan kejar orang yang memuat berita bohong ini. Saya pun akan lapor ke Polisi dan juga mengadukannya ke Kementerian Komunikasi informasi untuk diselidiki link berita itu,” ujarnya.

ads
Baca Juga:  Dewan Pers Membentuk Tim Seleksi Komite Perpres Publisher Rights

Ia mengakui bahwa Melawan Wantik ada hubungan saudara, dan dari satu kampung tetapi tidak memfasilitasinya dengan tujuan kegiatan dimaksud itu sama sekali dan itu tidak benar.

“Saya akan cari tahu dan akan laporkan karena pencemaran nama baik. Saya harap berita tidak jelas ini masyarakat tidak tanggapi serius, harus cari tahu benar tidaknya,” ucapnya.

Sementara itu Melawan Wantik saat dikonfirmasi mengaku kaget atas pemberitaan ini karena merupakan pemberitaan bohong. Bahkan ia mengaku tidak pernah meminta uang ataupun bantuan berupa tiket ke Jayapura kepada Herman.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

“Saya dengan Herman memang saudara, tetapi ketika saya mau berangkat ke Jayapura tidak pernah minta uang ke beliau, dan posisi saya dimana sampai sekarang ini juga Herman tidak tahu,” tukas Melawan Wantik.

“Saya tadinya mau tanggapi hal ini, tetapi saya pikir tidak penting, karena ini permainan intelejen ataupun lawan politik yang sedang bermain yang ingin menjatuhkan Herman Pabika dan itu kami sudah bicara,” jelas Wantik.

 

Pewarta : Elisa Sekenyap

 

Artikel sebelumnyaPermintaan Maaf Diterima Jika Akui Bikin Kekerasan di Dogiyai
Artikel berikutnyaPanglima TNI: TNI Netral dalam Pilkada di Papua