BeritaTim Relawan OP di Yahukimo Dilantik untuk Amankan Suara

Tim Relawan OP di Yahukimo Dilantik untuk Amankan Suara

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Tekad Ones Pahabol, mantan bupati kabupaten Yahukimo, mencalonkan diri di Pemilu Gubernur Papua tahun 2018, sudah bulat yang ditandai dengan deklarasi dan pembentukan tim relawan di sejumlah kabupaten dan kota.

Setelah di Kabupaten dan Kota Jayapura, Ones Pahabol melantik tim relawan di Kabupaten Yahukimo, Sabtu (11/2/2017) lalu.

Ones saat mensosialisasikan diri di hadapan tim relawan dan masyarakat Yahukimo usai pelantikan, menyampaikan tekadnya bertarung di bursa Pilgub Papua.

Tim relawan dalam sambutannya menyatakan siap “bekerja” untuk mengantar Ones Pahabol di Dok II Jayapura.

“Ones Pahabol sudah menang, untuk menjadi Gubernur Provinsi Papua, karena beliau sudah mempunyai tiga kekuatan besar dan itu tidak bisa dikalakan oleh siapapun,” ujar sekretaris tim relawan sesaat membacakan SK tim relawan tingkat kabupaten Yahukimo.

Baca Juga:  Gangguan Teknis Berulang Kali, KPU Tambrauw Komitmen Pleno Selesai Tepat Waktu

Tiga kekuatan dimaksud, sebut dia, yaitu pertama Firman Tuhan, kedua dukungan masyarakat, dan yang ketiga adalah pengalaman. “Kita bisa lihat dan rasakan sendiri selama beliau memimpin kabupaten ini,” tandasnya di halaman kantor bupati lama.

Saat itu tim relawan juga nyatakan sikap untuk menjalankan tugasnya dengan baik hingga sukses memenangkan pesta demokrasi tahun depan. “Bapak Ones siap pimpin Papua untuk periode 2018-2023,” tegasnya di sambut tepuk tangan meriah.

Alpian Yalak, kepala suku besar Yahukimo, menyambut baik rencana putra asli Yahukimo maju Pilgub Papua.

Baca Juga:  C1 Pleno 121 TPS Kembali Dibuka Atas Rekomendasi Bawaslu PBD

Ia juga mencerita pengalaman masa lalu ketika ia bakar kantor bupati Yahukimo akibat kecewa dengan kekalahan Abock Busup dan Didimus Yahuli di Pilkada. Kini, Alpian mengaku tak ada dendaman lagi.

“Saya dipenjara dua tahun. Sekarang saya akan berjuang untuk Ones Pahabol. Ones dan Abock, putra terbaik Yahukimo,” tuturnya.

Ones Pahabol menangkan Pilkada Yahukimo, Alpian ketika itu tak terima Abock kalah. Sebagai tim pemenangan, Alpian marah sekali. Ia akhirnya bakar kantor bupati yang lokasinya kini disebut kantor bupati lama, tempat kegiatan ini diadakan.

“Sekarang Ones maju Gubernur, jadi saya ingatkan kepada 51 distrik dan 517 kepala kampung jangan kasih hilang suara. Amankan semua untuk bapak Ones,” tegas Alpian.

Baca Juga:  MRP-PP Minta Penyelenggara Pemilu Berkomitmen Dukung Caleg Putra Daerah

Ones Pahabol secara khusus hadir menyimak dan merasa bersyukur dengan adanya komitmen dari warga setempat. Ia bahkan minta amankan suara dari Kabupaten Yahukimo.

“Saya minta doa restu dan dukungan langsung dari masyarakat saya di sini supaya semua tetap mendukung saya hingga sukses. Saya putra asli Yahukimo, siap bertarung,” tegas Pahabol.

Pantauan suarapapua.com, pelantikan dilakukan oleh tim relawan provinsi yang turut mendampingi Ones Pahabol pulang kampung.

 

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Mary Monireng

 

 

Terkini

Populer Minggu Ini:

KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

0
“Menyimak video penyiksaan terhadap rakyat sipil Papua yang dilakukan oleh aparat TNI adalah suatu tindakan melanggar dan mencabik-cabik harkat dan martabat manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling mulia,” ujar Mananwir Apolos Sroyer, melalui keterangan tertulis, Senin (25/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.