Sidang DPRD Kabupaten Yahukimo Memenuhi Aturan

0
3292

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Mari Mirin, ketua DPRD Kabupaten Yahukimo, menegaskan, sidang paripurna dalam rangka penutupan masa sidang ketiga tahun 2016 dan sidang pembukaan tahun anggaran 2017, belum lama ini, dianggap sudah memenuhi aturan karena dihadiri 21 anggota dewan.

“Dengan kehadiran 21 orang anggota DPRD, rapat sidang paripurna bisa dapat dilaksanakan, sehingga pada saat itu saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujarnya.

Rapat sidang paripurna tersebut diadakan di kantor DPRD Yahukimo, Senin (13/2/2017) yang juga dihadiri bupati Abock Busup, dan sejumlah pejabat daerah dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Dipimpin langsung Mari Mirin, terlebih dulu sekretaris dewan membacakan kehadiran anggota DPRD. Dianggap memenuhi quorum, sidang dilanjutkan hingga selesai.

Kata dia, kegiatan pembahasan anggaran tahun 2017 dimulai sejak Desember 2016.

ads

“Pembahasan anggaran ini kami mulai pada bulan Desember lalu, kami telah membahas APBD kabupaten Yahukimo, dan puji Tuhan telah berhasil membahas untuk angaran tahun 2017 hingga rapat paripurna dewan dapat dilaksanakan dengan baik. Semua ini semata-mata untuk kepentingan publik di Kabupaten Yahukimo,” tutur Mirin.

Baca Juga:  Pagi Ini Jalan Trans Tiom-Wamena Dipalang Caleg PPP

Diberitakan media ini sebelumnya, Abock Busup, bupati kabupaten Yahukimo, mengungkapkan dalam pidatonya di sidang paripurna bahwa anggaran pada tahun 2017 mengalami penurunan nominal jika dibandingkan tahun lalu.

“Sebelumnya satu triliun lima ratus miliar lebih, namun pada tahun ini turun menjadi satu triliun empat ratus miliar saja. Tetapi saya pimpinan pemerintah dengan dewan terhormat sudah atur dengan baik semuanya, dari belanja kebutuhan daerah, belanja pegawai untuk gaji, dan intensif pun kami naikan,” ungkap Busup.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD atas kerja kerasnya membahas sidang anggaran tahun 2017 sekaligus menutup sidang tahun 2016.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaPilkada Papua Penentu Kursi Gubernur Papua
Artikel berikutnyaWarga Goyage dan Geya Gotong Royong Bangun Jalan Longsor