41 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola IPPMMEE Cup X

0
2541

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Turnamen sepakbola bergengsi di tingkat mahasiswa Papua asal pegunungan tengah di Jayapura yang biasa diadakan tiap tahun, kembali digulirkan, Jumat (21/4/2017) kemarin di stadion Mahacandra Universitas Cenderawasih (Uncen) Waena, Jayapura.

Turnamen sepakbola Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mee (IPPMMEE) Cup X tahun 2017 ini diikuti 41 tim putra dan putri.

“Turnamen sepakbola kita selenggarakan setiap tahun, dan untuk tahun ini jumlah pesertanya sebanyak 41 tim. Terdiri dari 26 tim putra dan 15 tim putri,” kata Verminus Kotouki, ketua panitia IPPMMEE Cup X saat menyampaikan laporan di hadapan ratusan penonton, peserta turnamen dan sejumlah pejabat daerah.

Baca Juga:  Juara Grup F, Persipani Paniai Laju ke Babak 32 Besar

Dijelaskan, kegiatan ini sudah berlangsung selama sepuluh tahun yang merupakan satu program kerja IPPMMEE kota studi Jayapura.

“Pertandingan akan berlangsung selama 40 hari, mulai hari ini tanggal 21 April hingga akan berakhir 6 Juni 2017,” kata mantan kiper Persipura Jayapura ini.

ads

Thedy Pekei, penanggungjawab turnamen sepakbola ini mengungkapkan tujuan dari pertandingan adalah menjalin kekerabatan antara anak-anak Mee yang ada di kota studi Jayapura dengan berbagai pelajar dan masyarakat yang berdomisili di kota/kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

Baca Juga:  ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

“Kami membuka turnamen ini untuk umum, sehingga setiap tim dari berbagai suku yang ada di Papua bisa ambil bagian,” kata Pekei ketika dikonfirmasi suarapapua.com.

Dua tim bertanding di laga pembuka, yaitu Koteka All Start berhadapan tim Wartawan PWI Jayapura. Partai eksebisi ini berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Koteka All Start.

Berikut ini adalah nama-nama tim sepakbola putra dan putri yang terdaftar sebagai peserta turnamen IPPMMEE Cup X.

Baca Juga:  Aksi Penghijauan di Grasberg Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024

Tim Putra: Nabire FC, Oksibil FC, Puncak Jaya FC, Yamo FC, K–Usia 21, PS Tunas Harapan, Yalimo, Nduga, Pegunungan Bintang, Puncak Chartens, Intan Jaya, Ilaga, Woipits, Deiyai, Rekaba, Mamberamo Tengah, Tolikara, Merauke, Boven Digoel, Jayawijaya, Mulia, Dogiyai, Paniai, Tewey, Lani Jaya.

Tim sepakbola Putri: Nabire, Intan Jaya, Lani Jaya, Puncak Chartens, Oksibil, Telepe, Ice Papecar, Sorong Raya, Labewa, Rekaba, Walbers, Mamberamo Tengah, Tewey, Boven Digoel, Paniai.

Pewarta: Harun Rumbarar

 

Artikel sebelumnyaWaspadai Politik Mematikan OAP di Pilgub Papua 2018
Artikel berikutnyaKMK USTJ Serukan Wajib Selamatkan Bumi Papua