Kwarcab 26-26 Deiyai Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Peserta Rainas 2017

0
2389

DEIYAI, SUARAPAPUA.com — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 26-26 Deiyai gelar pemeriksaan kesehatan bagi peserta Raimuna Nasional (Rainas) 2017 yang akan berlangsung di Cibubur, Jakarta Timur, 13 -21 Agustus 2017 mendatang.

Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Waghete, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, Selasa (23/5/2017).

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC), Patrisius Mote, menyampaikan, sebanyak 24 peserta Rainas 2017 Kwartir Cabang 26-26 Deiyai telah periksa kesehatan bertempat di Puskesmas Waghete.

“Ya, sebanyak 24 orang telah memeriksa kesehatan di Puskesmas Waghete, sejak pukul 09.00 hingga 13.00 WIT. Masing-masing terdiri dari peserta putra 2 Umpi dan untuk peserta putri 2 umpi,” ungkap Mote.

Lanjut dia, pemeriksaan tersebut untuk mengikuti tahapan-tahapan dalam rangka peserta kontingen Rainas 2017. Dan pada bulan Juni nanti masuk tahapan ketiga registrasi administrasi.

ads

“Tahapan ketiga ini masuk pada melengkapi administrasi yaitu Kartu Tanda Anggota (KTA), Asuransi Kecelakaan dari Jasa Raharja, surat kesehatan berbadan sehat dari dokter yang hari ini kami jalani,” jelasnya.

Untuk registrasi, menurut Mote, setiap peserta dikenakan Rp. 650.000. Dan akan dilakukan registrasi ketika proses pencairan dana.

Sekretaris II Kwartir Cabang 26-26 Deiyai, Robert Pekei mengatakan, sekaligus dengan pemberian Nomor Tanda Anggota (NTA) bagi peserta Rainas 2017, maka secara serentak akan berikan NTA kepada seluruh anggota Pramuka yang ada.

“Kita akan memberikan NTA secara serentak kepada seluruh anggota pramuka yang ada di masing-masing Gudep yang ada. Dengan adanya pemberian NTA kepada peserta Rainas yang terseleksi, maka tepat juga untuk kita berikan NTA kepada mereka,” jelas Robert usai pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, Klemens Madai menambahkan, “Dalam waktu dekat kita akan membentuk Tim Kontingen guna menyusun program kegiatan dalam rangka persiapan tim kontingen pada kegiatan Raimuna Nasional 2017.”

 

Pewarta: Yuli Mote
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaResmi Dibuka, Liga 3 Zona Papua Diikuti 19 Tim
Artikel berikutnyaLima Orang Luka-Luka dalam Insiden di Padang Bulan