Kampus STK Touye Paa Paa Deiyai Resmikan Asrama untuk Mahasiswa

0
1575

DEIYAI, SUARAPAPUA.COM—Kampus Sekolah Tinggi Katolik Touye Paa Paa (STK-TP) Deiyai Gelar Ibadah pemberkatan Asrama Putra sementara bagi Mahasiswa, pada Jumat, (26/5/2017) lalu, bertempat di Laboratorium IPA SMP YPPK St. Fransiskus Xaverius Waghete II, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua.

Ketua Kampus STK Touye Paa Paa, Pastor Michael Tekege, mengatakan kami pihak akademik berpikir bahwa para Mahasiswa datang hanya menuntut ilmu namun daya upaya serta kerja keras dan kekompakkan dari mahasiswa sehingga penginapan atau tempat tinggal bagi mahasiswa yang jarak tempuh ke Kampus bias tertolong.

“Pengurus senat maupun Mahasiswa, kami para dosen kami rasa segani karena para mahasiswa dan pengurus senap ada rasa persatuan dan kekompakan sehingga ada tempat huni bagi mahasiswa. Kami pihak kampus STK TP Deiyai dan para Dosen akan memperhatikan seluruh aktivitas yang dilakukan oleh senat Mahasiswa dan seluruh mahasiswa STK TP,” ungkap Tekege dalam sambutanya.

Sementara itu, ketua Senat Mahasiswa Kampus STK Touye Paa Paa Deiyai , Willem Bukega mengatakan pihaknya selaku pengurus Senat berupaya keras dalam mengimplementasikan program kerja kami dalam kepengurusan.

“Ya, setelah terpilih ketua senat baru serta perangkatnya kami telah berupaya membanguna asrama mini sekaligus Sekretariat Senat. Ini program pertam kali yang kami laksanakan dan banyak program yang kami akan laksanakan sehingga mohon dukungan dari pihak akademik kampus maupun oleh teman-teman mahasiswa,” ungkap Willem Bukega kepada Suarapapua.com, usai ibadah pemberkatan.

Bukega menjeaskan, maksud dan tujuan dibangunnya asrama sekaligus sekretariat Senat ini yang harus diketahui adalah: pertama, merupakan sekretariat bagi pengurus senat dan dan jajarannya, guna melayani aspirasi mahasiswa – mahasiswi STK Touye Paa Paa Deiyai. Kdua, kempat untuk berdiskusi bagi Pengurus senat dan Mahasiswa dan tempat belajar berorganisasi bagi Mahasiswa-Mahasiswi. Ketiga, membantu bagi mahasiswa yang sangat mengalami kesulitan/kendala tempat tinggal, dan ekonominya kurang, dan akan dilihat ketentuan penguin asrama tersebut dan keempat, asrama sementara sebelum dibangunan asrama permanen milik Kampus STK Touye Paa Paa.

“Demi kemajuan pendidikan, sesuai dengan Visi dan Misi Kampus STK TP Deiyai ini,Sehingga mari kita bergandeng tangan mendukung program kerja dari Kampus STK TP Deiyai dan mohon dukunga dari Pemerintah Daerah, Pengurus Yayasan dan semua elemen yang ada. Jangan Jadikan wadah/sarana berkumpul saja, tetapi kami inginkan adalah tempat mengembangkan ilmu dan bakat sebagai bekal hidup kelak,” harapnya.

Untuk diketahui, ibadah pemberkatan berjalan aman, lancar dan tertib, dan diakhiri dengan dengan acara ramah tamah. Kegiatan pemberkatan asrama ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Emawa Owadaa, Martinus Doo, Ketua STK Touye Paa Paa Deiyai, Pastor Michael Tekege, Kepala BAK, Yulius Pekei, Bagian Kemahasiswaan, Natalis Adii, Kepala Pengawas Sekolah Wilayah (PSW), Fransiskus Doo, Hubertus Takimai, kepala dinas pendidikan, Pastor paroki Santo Yohanes Pemandi Waghete, Segala Orang Kudus Diyai, Kristus Kebangkitan Kita Damabagata dan Kristus Sahabat Kita Nabire.

 

Pewarta: Yuli Mote
Editor: Arnold Belau