Relawan Lukas Enembe Wilayah Lapago Terbentuk, Dalam Waktu Dekat Akan Dideklarasi

698

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Laorens Elosak, Koordinator tim relawan Lukas Enembe untuk Gubernur Papua 2018-2022 Wilayah Laapago menyatakan bahwa pihaknya telah membentuk tim relawan Wilayah Lapago berdasarkan pertemuan di Dekanat gereja Katolik Pegunungan Tengah Papua tanggal 3 Juni 2017.

Lanjut Laorens, pembentukan tim relawan Wilayah Lapago ini semata-mata sebagai dukungan pihaknya untuk mendukung pencalonan Lukas Enembe di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua tahun 2018-2022.

“Yang masuk dalam tim relawan ini ada 10 kabupaten untuk se-Wilayah lapago. Dengan terbentuknya tim ini, siapapun masyarakat yang ingin bergabung terbuka untuk umum,” kata Laorens Elosak kepada wartawan di Kantor Dekanat Gereja Katolik Pegunungan Tengah Papua, Senin (5/6/2017).

Kata Laorens, pembentukan tim relawan ini hasil inisiatif dan spontanitas masyarakat untuk menjadi relawan tanpa diketahui calon yang didukung, yaitu Lukas Enembe.

Sejauh ini katanya, pihaknya hanya baru dalam tahap pembentukan tim relawan, sementara untuk deklarasi tim relawan Wilayah Lapago akan pihaknya lakukan nanti.

“Sejauh ini yang kami lihat dari kinerja pak Lukas Enembe kepada masyarakat Papua asli Papua sangat baik, sehingga kami rasa beliau itu berhak untuk dilanjutkan,” ujarnya.

Senada disampaikan Matias Heluka, relawan dari Kabupaten Yahukimo dan Nato Doga relawan dari Kabupaten Jayawijaya bahwa selama ini Lukas Enembe sudah menunjukan kinerjanya sebagai gubernur Papua, sehingga beliau harus didukung 100 persen untuk dilanjutkan ke periode berikut.

“Kinerja Lukas Enembe sudah sangat memuaskan maka perlu dukungan ke beliau untuk melanjutkannya,” ujar Heluka.

 

Pewarta : Elisa Sekenyap

SHARE