Lestiadi Undurkan Diri dari Pelatih Persipura Jayapura

0
2251

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih kepala Persipura, Jayapura.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan dirinya sudah meminta media officer Persipura untuk bicara dengan pelatih terkait kondisi tim.

“Tadi sore saya minta media officer untuk bicara dengan pelatih terkait evaluasi dan kondisi tim, dan dalam pembicaraan tersebut media officer laporkan bahwa Pak Liestiadi mengambil tanggung jawabnya dan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura atas hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir,” kata Mano melalui media officer Persipura Jayapura, Bento Madubun kepada suarapapua.com pada Kamis (8/6/2017).

Mano menyampaikan terima kasih kepada Lestiadi yang sudah bekerja sama dengan Persipura selama 4 bulan.

Baca Juga:  PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

“Saya sebagai Ketua Umum menyampaikan terima kasih atas kerja sama kita dalam 4 bulan ini, semoga kedepan pelatih bisa terus berkarir dengan sukses, dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti kita akan bekerja sama lagi,” katanya.

ads

Atas keputusan ini, lanjut Mano, “saya akan minta Manajer untuk cari pelatih baru, dan sementara akan ditangani oleh Kaka Mettu dan Pak Alan. Pak Manajer juga laporkan ke saya bahwa untuk persiapan pertandingan berikut akan kita berangkatkan dua pemain untuk gabung ke surabaya, yaitu Yohanis Tjoe dan Ricky Kayame,” ungkapnya.

Mano meminta agar seluruh tim tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

“Saya minta kepada seluruh pemain untuk tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan dalam tim, kita semua punya keinginan yang sama untuk mengangkat mental tim yang sedang terpuruk untuk kembali ke jalur yang semestinya, evaluasi dan pembenahan terus kita lakukan utk kebaikan tim kebanggaan kita ini,” pinta Mano.

Selain itu, Mano juga meminta agar semua massyarakat mendukung Persipura.

“Saya juga minta kepada kita semua untuk terus dukung tim Persipura. Kaka Mettu Dwaramuri untuk masa transisi ini juga harus tetap kita dukung, ini situasi sulit jadi harus kita berikan kepercayaan juga,” harap Mano.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Kata Mano, pihaknya akan mencari pelatih kepala dalam waktu dekat. Walaupun tidak mudah, ia akan berusaha untuk mencari pelatih baru.

“Kita akan segera carikan pelatih kepala secepatnya. Ini juga tidak gampang karena kompetisi sedang jalan, saya pikir pelatih asing akan kita cari utk posisi itu, dan siapapun yg kita rekrut nanti harus didukung juga, baik oleh tim, Persipura mania, dan masyarakat pecinta Persipura, kita semua mau yang terbaik untuk tim ini, tapi harus realistis, tidak banyak sponsor jadi disesuaikan anggaran yang ada. Mohon tetap dukung tim Persipura Jayapura,” pungkas Tommy Mano.

 

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMasyarakat Palang Kantor Bupati Keerom
Artikel berikutnyaHarian Rakyat Sumbar Gelar Sayembara Cerpen dan Puisi Tingkat Nasional