Cari Dana Natal, Mahasiswa Papua dari Sulawesi Adakan Turnamen Futsal di Paniai

0
2706

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Mahasiswa Papua dari Ikatan Asosiasi Almamater Paniai, Dogiyai, Deiyai dan Intan jaya (AAPONDODEI) se-Sulawesi, menyelenggarakan turnamen bola mini (futsal) untuk putri dengan nama Aapadodei cup, di lapangan Karel Gobai, Enarotali, Paniai, Senin (12/6/2017).

Ketua panitia Natal, Marten Tenouye, kepada suarapapua, mengatakan turnament dibuat dalam rangka pencarian dana natal.

“Seperti biasa, Perlombaan ini kami buat dalam rangka cari dana untuk natal di bulan Desember mendatang,” kata Marthen, ketika ditemui usai membuka turnamen, Senin (12/6/2017).

Baca Juga:  Hilang 17 Hari, Anggota Panwaslu Mimika Timur Jauh Ditemukan di Potowaiburu

Dikatakan, Jika semuanya berjalan lancar sesui jadwal, turnamen akan berlangsung selama seminggu. Dari Senin tanggal 12 hingga Senin besok tanggal 19.

Lanjut dia, ada 11 tim yang akan memeriakan turnamen. Untuk itu, dia berharap semua tim itu bisa ikuti peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama turnamen berlangsung.

ads

“Ada 11 tim yang daftar. Mereka akan main sampai senin besok tanggal 19. Kami harap semua tim bisa sesuaikan dengan aturan, baik aturan dalam lapangan saat bermain maupun diluar,” kata dia.

Baca Juga:  Akhir Pekan Bersama “Perempuan Penyembah Malaikat”

Dia menjelaskan, sebenarnya Turnamen dibuat umum untuk semua kalangan masyarakat paniai. Namun tidak banyak tim yang daftar. Katanya, mungkin di Paniai untuk galanita kurang diminati.

“Sebelumnya kami pikir banyak tim yang akan daftar tapi rupanya tidak, hanya 11 tim. Mungkin banyak yang tidak berminat,” tutur dia.

Dia menambahkan, pencarian dana selanjutnya akan dipusatkan di kota Nabire dengan perlombaan yang sama pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga:  Aparat Datangi Lokasi Tempat Kegiatan Doa Bersama Pengukuhan Struktur ULMWP di Expo Waena

“Selesai turnamen ini, kami akan ke Nabire lagi buat turnamen yang sama. Rencana nanti bulan Juli baru akan kami buat,” ucap dia.

Pewarta: Stevanus Yogi

Artikel sebelumnyaDua TK YPPK di Paniai Wisudakan 74 Murid
Artikel berikutnyaWalau Ditimbun, Jalan Kembali Rusak