DPD Demokrat Papua Tidak Buka Pendaftaran Cagub

0
2184

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe menegaskan tidak akan membuka pendaftaran dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 nanti. Penegasan itu disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga menjabat Ketua Partai Demokrat Papua.

Dikutip dari papuabangkit.com, Lukas yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua partai berlambang “bintang mercy”, pada bulan Mei lalu menegaskan sudah ada komitmen mulai dari tingkat pusat hingga Papua untuk sepakat mendukung dirinya untuk dicalonkan sebagai Gubernur Papua pada Pilgub 2018 mendatang.

Baca Juga:  Nomenklatur KKB Menjadi OPM, TNI Legitimasi Operasi Militer di Papua

“Saya pastikan Partai Demokrat tidak membuka (pendaftaran-red). Karena saya sudah dideklarasikan (dihadapan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan) bulan lalu di Biak,” tungkapnya kepada wartawan pada, Senin (19/6/2017) lalu.

Penegasan ini sekaligus menutup peluang para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang sebelumnya meminta Partai Demokrat membuka pendaftaran. Sejumlah tokoh Papua yang meminta Partai Demokrat membuka pendaftaran, diantaranya Bupati Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo serta mantan Bupati Yahukimo Ones Pahabol.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

“Yang jelas sudah diputuskan (tidak membuka pendaftaran). Saya kan ketua partainya jadi sudah pasti partai ini mendukung saya. Apalagi orang di pusat (DPP Partai Demokrat) sudah putuskan (untuk mengusung saya),” pungkasnya.

ads

 

Sumber: Papua Bangkit
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaGubernur Papua: Saya Tidak Pernah Intervensi Biro ULP
Artikel berikutnya​Sekolah Adat Hobong Hadir Untuk Lestarikan Budaya