Sekda Yahukimo Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran

34

YAHUKIMO,SUARAPAPUA.com — Setelah libur lebaran, untuk pertama kalinya Tarully Maniagasi, Sekretaris Daerah (SEKDA) kabupaten Yahukimo, memimpin apel pagi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari Senin (3/7/2017) pada pukul 8 pagi di lapangan upacara kantor Bupati Yahukimo.

Tarully mangatakan, waktu libur sudah selesai, namun masih banyak Aparatus Sipil Negara yangt berlum hadir karena masih berlibur di luar Yahukimo.

“Masih banyak ASN belum berada di tempat tugas, ini mungkin karena masih lebaran ataupun masih terkendala dengan pesawat untuk kembali ke tempat tugas, dan yang ada di tempat tugas tetap kita laksanakan upacara,” Katanya.

Lanjut dia, “Saya baru pertama kali pimpin upacara. Tentunya banyak hal yang harus saya sampaikan terkait pemerintahan, karena yang bertugas di struktural bahkan fungsional belum disiplin dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Kami sedang pikirkan bersama bapak Bupati bagimana untuk diformulasikan aturan agar nantinya pembahasan kita undangkan menjadi peraturan daerah,” jelas Maniagasi.

Menurutnya, aturan yang akan dibuat itu akan menjadi acuan yang akan dijadikan bentuk aturan yang harus dipedomani oleh semua SKP dan pengawai yang bertugas di kabupaten Yahukimo.

“Dengan adanya penerapan disiplin yang di dalamnya ada sangsi bagi yang tidak melaksanakan tugas adalah pemotongan tambahan gaji,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskna, pemerintah akan keluarkan aturan untuk pegawai yang tidak disiplin supaya rajin ke kantor dan melaksanakan tugas yang dimandatkan.

Sementara Ham Heluka, kepalah suku Ngalik yang hadir mengatakan, pegawai baru berapa persen yang hadir karena masih libur. Namun ia apresiasi apa yang dilakukan Sekda Yahukimo.

“Ini baru cara yang bagus dan tertib. Sekda sekarang ini dia pimpin bagus, caman banyak yang tidak ikut apel karena masih berlibur di luar kota Dekai,” katanya.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

SHARE