Polisi di Wamena Temukan Tiga Jenazah Tanpa Identitas Dalam Dua Minggu

0
2253

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Aparat Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Provinsi Papua, menemukan tiga jenazah tanpa identitas di lokasi berbeda dalam dua pekan terakhir ini.

“Dua jenazah yang sebelumnya kami temukan di tempat berbeda itu sudah dibawa pulang oleh keluarga, sementara tadi kita temukan lagi satu jenazah di sekitar 25 kilometer di Lokasi Danau Habema,” kata Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis seperti dikuti media ini dari antarapapua.com.

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

Setelah menerima informasi dari masyarakat sekitar Habema, AKBP Yan mengaku langsung memerintahkan anggotanya untuk mengevakuasi jenazah pria tersebut ke RSUD Jayawijaya.

“Kami akan lakukan visum dan identifikasi indentitas yang bersangkutan,” katanya.

Hingga Kamis sore, belum ada pihak keluarga yang menyatakan sebagai sanak saudara dari jenazah tersebut.

ads

“Kami masih melakukan investigasi untuk mengecek biodata yang bersangkutan. Nanti kalau sudah jelas, kita akan undang kepala suku, lembaga adat untuk menangani lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga:  Sikap Mahasiswa Papua Terhadap Kasus Penyiksaan dan Berbagai Kasus Kekerasaan Aparat Keamanan

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap korban sehingga diduga kematiannya akibat sakit.

“Kita perlu visum untuk membuktikan supaya menjaga kemungkinan jangan sampai ada yang komplain bahwa jenazah itu ditemukan dalam keadaan tertentu (korban tindak kekerasan) dan polisi tidak menindaklanjuti,” katanya.

Sumber: antarapapua.com

Artikel sebelumnyaImbangi SFC dengan 10 Pemain, Perseru Tantang Persiba Balikpapan
Artikel berikutnyaRicky Kayame Dikabarkan Didekati Klub Asal Jawa Timur