BeritaOlahragaTakluk dari Persiba, Perseru Akan Hadapi Bhayangkara FC di Kandang

Takluk dari Persiba, Perseru Akan Hadapi Bhayangkara FC di Kandang

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tim Kuda Laut Oranye julukan Perseru Serui dikalahkan Persiba Balikpapan di kandangnya, Minggu (6/8/2017) sore. Hujan gol terjadi di 11 menit awal.

Awalnya, tim tamu Perseru Serui mengejutkan Persiba Balikpapan melalui gol cepat kapten tim Arthur Bonai, menit ke-4. Gol tersebut segera direspon Persiba menit ke-8, melalui kaki Anmar Almubaraki.

Gol kemenangan Persiba lahir tiga menit berselang. Sunarto membobol gawang Perseru yang dikawal Sukasto Efendy pada menit ke-11. Selanjutnya hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup, tidak ada gol tercipta.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Hasil ini bikin Persiba yang selama ini jadi juru kunci klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 naik satu tangga, bertengger di posisi 17. Sementara kekalahan tersebut bikin Perseru semakin mustahil naik ke peringkat yanh lebih tinggi, alias tetap di posisi ke-16.

Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono menilai kekalahan tim asuhannya di laga away ini dikarenakan faktor fisik pemain.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Kekhawatiran kami terbukti. Kondisi Persiba memang lebih bugar karena istirahatnya lebih panjang. Kami tanggal 2 masih bermain di Palembang dan sekarang kami sudah bermain lagi di sini,” ucap Agus dilansir Kompas edisi 7 Agustus 2017.

“Jarak dari Papua ke Palembang lalu ke Balikpapan ini seperti lagi sedang ke Eropa,” sambung mantan pelatih Persik Kediri ini menambahkan.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Tim Perseru selanjutnya ke Serui. Mereka akan bersiap menghadapi Bhayangkara FC yang saat ini kokoh sebagai tim papan atas, menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga 1. Pertandingan home tersebut akan digelar pada 13 Agustus mendatang.

 

Pewarta: Bastian Tebai

Terkini

Populer Minggu Ini:

Atasi Konflik Papua, JDP Desak Pemerintah Buka Ruang Dialog

0
“JDP menyerukan kepada pemerintah agar konflik bersenjata di Tanah Papua harus dapat diakhiri dengan mengedepankan cara-cara damai yakni melalui dialog,” kata Warinussy.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.