Addison Alves Bawa Persipura Taklukkan Serdadu Tridatu, Papan Atas Memanas

680

 

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com—- Addison Alven bawa Persipura Jayapura, Sang Jenderal Lapangan Hijau taklukkan Serdadu Tridatu dengan skor 3 – 1. Ketiga gol dari Persipura Jayapura dicetak Addison Alves pada menit ke 4, 43 dan menit ke 53.

Sedangkan gol semata wayang Bali United tercipta setelah penetrasi Kipuw yang mampu melewati hadangan beberapa pemain Persipura sukses memberikan umpan untuk Comvalius.

Pertandingan antara Persipura Jayapura dan Bali United pada pekan ke-18 memaksa bali United turun ke posisi 4 yang semula ditempati Persipura Jayapura. Sedangkan Persipura Jayapura harus naik ke posisi nomor 2 menggeser posisi Bhyangkara FC.

Hasil ini memmbuat posisi nomor 1 di papan klasemen Liga 1 Indonesia pada pekan ke-18 memanas. Lima besar papa klasemen liga 1 cukup panas.

Jalannya pertandingan di babak pertama, Persipura berhasil tampil menekan lawan di hadapan ribuan pendukungnya. Kepercayaan yag diberikan pelatih Wederley kepada Addison Alves tidak disia-siakan. Alves langsung mencetak dua gol pada babak pertama. Tidak ada balasan dari tim tamu, bali United hingga turun minum, walaupun beberapa kali mendapat peluang untik mencetak gol.

Peluang yang nyata di depan gawan untuk Bali United misalnya, pada menit ke 43 Ruben Sanadi melanggar Fadil di depan kotak penalti. Namun peuang itu tidak dimaksimalkan dengan baik. Sehingga skor tidak berubah.

Bali United mendapat pelunag lagi pada menit ke 40 yang hampir saja berbuah gol. Sundulan Comvalius tidak membuahkan hasil karena bola lewat di atas gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae Hoon.

Hingga turun minum, belum ada gol balasan dari bali United. Skor sementara di babak Pertama 2 – 0 untuk tim tuan rumah. Kedua gil tersebut diciptakan Addison Alves.

Di babak ke dua, Persipura tetap tampil apik dan terus menekan serdadu Tridatu. Hasilnya pada menit ke 54 lewat tendangan jarak dekat Addison Alves mengubah papan skor menjadi 3 – 0 atas Bali United.

Pada menit ke 52 pemain Bali United, Andhika melakukan percobaan tendangan jarak jauh ke gawang Persipura, namun bola melambung di atas gawang.

Dua menit usai Addison menambah satu gol ke gawang Wawan, Pahabol dilanggar Dias Anggan dan ia mendapatkan kartu kuning. Beberapa peluang di babak ke dua diciptakan para pemain mutiara hitam, namun tidak membuahkan hasil.

Antara lain, pada menit ke 56 Boaz Salosa mengancam gawan Wawan dari sisi kiri namun gagal. Pada menit ke 61 Tendangan Boaz Solossa dari sudut sempit masih melebar dari gawang Bali United. Pada menit ke 63, kerja sama Ruben Sanadi dan Addison dengan umpan lambung yang disambut tendangan voli Addison juga tidak membuahkan hasil. Menit ke 65 aksi Pahabol yang sukses melewati Andhika masih tetap digagalkan Wawan, kiper Bali United.

Pasukan Serdadu Tridatu terus berupaya untuk menyamakan kedudukan di papan skor namun perjuangan Irfan Bachdim dan kawan-kawan sulit menembust pertahanan yang dipagari Ricardo Salampesi dan Mauricio, pemain anyar Persipura sulit ditembus hingga mencitakan gol di gawan Yoo Jae Hoon.

Akhirnya kerja keras Bali United membuahkan hasil Kipuw yang mampu melewati hadangan beberapa pemain Persipura dan sukses memberikan umpan untuk Comvalius lalu menciptakan gol ke gawang Persipura.

Kedudukan berubah menjadi 3 – 1. Tidak ada penambahan gol dari Bali United maupun Persipura Jayapura.

Dengan hasil ini Persipura Jayapura sukses mengoleksi 34 poin dan naik ke peringkat dua menggantikan posisi yang semula ditempati Bhayangkara FC. Sedangkan Bali United harus turun ke poisi 4 menggantikan posisi Persipura Jayapura dengan mengolkesi 32 poin.

Pada 13 Agustus nanti, Bali United harus melakoni laga kandang melawan Madura United di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sedangkan Persipura Jayapura akan melakoni laga tandang melawan Persegres Gresik United di Stadion Surajaya, Lamongan pada 14 Agustus 2017.

Pewarta: Arnold Belau