Bupati Abock Lantik Ketua TP PKK Kab. Yahukimo

0
2354

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Ny. Dessy G. G Busup resmi dilantik sebagai ketua pengurus TP PKK Kab. Yahukimo, Papua resmi dilantik bupati Kab. Yahukimo, Abock Busup di aula bupati pada Selasa (8/9/2017) di Dekai, Yahukimo, Papua.

Pelantikan tersebut sekaligus dengan pengukuhan Dasawisma Kampung Dekai dan Tomon Satu dengan tujuan untuk melihat situasi seperti gisi buruk, Paud, Buta Aksara bagi anak yang buta hurup dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Ketua TP PKK Yahukimo, Dessy G. G Busup mengatakan, pembagunan manusia seutuhnya adalah pembangunan masyarakat seluruhnya. Untuk itu pembangunan masyarakat adalah merupakan upaya yang dilakukan oleh semua komponen bangsa dalam rangka pembangunan sebagai tangung jawab bersama.

Baca Juga:  Pemerintah Dituding Aktor Perampas Tanah Adat Papua

“Untuk itu kita semu hadir dalam rangka pelantikan ketua TP PKK sekaligus pengukuhan Dasawisma dan Sangkar. Kegiatan binaan TP PKK yaitu sanggar Cendrawasih,” ujarnya.

Ia menambahkan, Dasawisma merupakan miniatur PKK yang direalisasikan dalam kalompok organisasi yang terdiri dari 10-20 kepala keluarga dalam satu wilayah dengan tujuan membantu keluarahan dan kampung.

ads

“PKK punya tujuan, peran dasawisma sebagai unit terkecil yang dapat mengungga masyarakat agar termotivasi selalu dinamis, dalam upaya peningkatan kesejetareaan keluarga, maka PKK harus menjadi pengerak kegiatan di masyarakat dalam 10 program PKK itu,” katanya.

Bupati Abock, usai melantik ketua TP PKK mengatakan, pelantikan seperti ini pemerintah harus mendukung karena ibu-ibu melakukan sebagian dari tanggung jawab laki-laki juga.

Baca Juga:  Komisioner KPU Yahukimo Nyatakan Siap Selenggarakan Pemilu 2024

“Makanya ke depan kita akan siapkan uang pembinaan supaya tim bisa jalan ke dsitrik macam Silimo, Kurima, Anggruk dan 51 distrik lainnya. Untuk sekarang mohon maaf karena dananya terbatas, maka untuk yang hari ini dilantik, setelah itu harus bikin pelatihan mengenai gizi buruk supaya ibunya bisah mengatur anaknnya. Dan satu lagi harus mengajar paling tidak anaknya bisah baca Allkitab,” harap Abock.

Selain itu, Yeslia Waker, ketua PKK distrik Dekai yang baru dilantik mengatakan, dengan adanya pelantikan dan pengukuhan ini akan focus dengan apa yang disampaikan oleh sambutan ibu ketua dan bapak bupati.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Puji Tuhan hari ini saya dapat di lantik, dan ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar, bagimana bisah merangkul ibu-ibu yang ada di kota sini maupun 11 kampung yang ada di kota Dekai,” katanya.

Ia mengaku, tidak mudah mengemban tanggungjawab yang dipercayakan padanya. Namun ia mengaku akan fokus untuk bekerja.

“Jadi setelah kegiatan ini kami akan turun ke tingkat desa untuk lantik PKK kampung. Maka ke depan kami berharap tingkat koordinasi bisa berjalan dengan baik,” katanya.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDidemo Mahasiswa, Bupati Abock: Mahasiswa Harus Belajar Baik
Artikel berikutnyaIni Tiga Film Pemenang FFP Pertama di Papua