Bupati Abock Akan Panggil Guru-guru di Dekai

250

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan ia akan panggil semua guru di Kota Dekai karena semua sekolah dari SD-SMA tidak melaksanakan upacara bendera rutin di sekolah masing-masing. 

“Kami akan panggil semua guru-guru di sini dan cari di mana letak masalahnya yang membut mereka tidak melaksanakan upaca bendera. Sekaligus mau tanya tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang tidak berjalan baik selama dua dua minggu belakangan ini. Kita akan panggil, setelah rapat selesai kita akan akan rapat dengan pemerinntah lagi terkait situasi ini, dengan kepala dinas pendidikan juga,” katanya.

Kata dia, pihaknya akan selidiki letak masalahnya di mana. Ini penting supaya mengetahui penyebab dan persoalan yang ada di sekolah.

“Kalo hanya masalah sebatas gaji saja tidak pantas untuk tidak mengajar. Sekolah harus tetap jalan,” kata Abock.

Menurut Abock, guru tidak menjar berarti sama saja mereka pemalas. Dan kemalasan untuk mengajar ini berdampak kepada tumbuh kembang pendidikan dan pengetahuan anak murid di sekolah.

“Saya ke pos-pos saja mereka (guru-guru) tidak ada di tempat. Saya Ke Endomen tidak ada guru, lalu ke Wanma, Angguruk dan Welput. Juga sama. Tidak ada guru. Maka itu saya ingin selidiki dan tindak lanjut masalah ini. Supaya sekolah-sekolah kembali menjalankan KBM,” pungkasnya.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

SHARE