Ini Penyebab Jaringan Telkomsel Gangguan di Kota Jayapura 

0
5111

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Jaringan telekomunikasi di kota Jayapura mengalami gangguan kurang lebih selama satu setengah jam. Gangguan itu terjadi pada Senin (14/8/2017).

Direktur PT Telkom Papua, Lonely Baringan membenarkan adanya gangguan yang tersebut saat dikonfirmasi Suara Papua terkait peyebab gangguan internet dan jaringan telekomunikasi.

“Selamat sore mas. Kami sedang perbaiki,” katanya singkat menjawab pesan yang dikirim Suara Papua.

Baca Juga:  Upaya Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jaga Pasokan BBM Saat Lebaran

Sementara itu, Muhamad Kadri, Kapala Bagian Humas PT Telkom Papua juga mengutarakan hal yang sama. Kata dia, benar bahwa telah terjadi gangguan.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Sekarang jaringan sudah kembali up. Masalah yang terjadi adalah maintenance temporary,” ungkapnya menjawab pesan yang dikirim Suara Papua.

ads

Saat ditanya lebih detail tentang penyebab terjadinya ganggungan pada jaringan Telekom ini di Kota Jayapura, ia mengaku belum bisa berikan informasi lebih detail.

Baca Juga:  Kemenparekraf Ajak Seluruh Pelaku Usaha Kreatif di Indonesia Ikut AKI 2024

“Saya belum kasi info banyak. Karena saya sedang dinas di luar kota. Sementara info itu dulu,” katanya.

Roy Ratumakin, jurnalis Jubi di Kota Jayapura, mengaku selama dua jam tidak bisa mengakses internet maupun melakukan komunikasi. Ia mengaku, sebagai wartawan media online, ia merasa terganggu dengan adanya gangguan internet yang terjadi.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Benar. Saya selama dua jam tidak bisa melakukan aktivitas jurnalistik. Apalagi saya sebagai wartawan media online yang sangat tergantung kepada jaringan internet. Saya harap pihak Telkom segera atasi masalah ini,” katanya.

 

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMimbar Gereja Turut Terlibat dalam Pemusnahan Etnis Bangsa West Papua
Artikel berikutnyaFiber Optik Putus di Sorong, Telkom Papua Alihkan ke Fiber Optik Udara