Pemuda Klasis Goyage Seminarkan Hasil Konferensi ke-5 Pemuda GIDI Pusat

0
2573

KARUBAGA, SUARAPAPUA.com — Badan Pengurus Pemuda Klasis Goyage seminarkan hasil konferensi ke-5 Pemuda GIDI kepada ketua-ketua pemuda gereja, ketua sekolah minggu serta hamba-hamba Tuhan, jemaat dan satu pos Pekabaran Injil (PI) di klasis Goyage, wilayah Toli, Papua.

Ev. Wendamur Wenda, salah satu pemateri  sekaligus pengurus Pemuda Klasis Goyage kepada suarapapua.com, mengatakan, materi yang ia sampaikan lebih menyoroti tentang penyelamatan umat Tuhan yang belum menerima kabar Baik. Karena itu merupakan tanggungjawab semua pemuda-pemudi untuk meneruskan sisa pelayanan orang tua.

“Orang tua saat itu melakukan pelayanan apa adanya, namun membawa Injil kepada teman-teman kita, kuasa Tuhan benar-benar menyertai, sehingga penginjilan dapat terjangkau dengan baik,” katanya  pada Senin (28/8/2017) di Karubaga, Tolikara, Papua.

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

Ia menjelaskan, dirinya bersama beberapa teman utusan klasis Goyage yang hadir di  Konferensi Pemuda GIDI di Sentani, selaku pengurus Pemuda Klasis, membagikan hal-hal yang dibahas dalam konferensi itu kepada teman-teman pimpinan pengurus  empat Pemuda Dewan serta pengurus pemuda 13 Gereja serta 1 Pos PI melalui seminar sehari.

Selain seminar sehari, kata Wenda, pihaknya bersama teman-teman pengurus Pemuda Dewan serta Pemuda Jemaat telah menyepakati untuk sampaikan materi pada ibadah gabungan Klasis.

ads

“Itu akan dilakukan dalam dua kelompok, diantaranya Dewan Kualipura dengan Dewan Kilugi dan Dewan Geya dengan Dewan Yaguli. Pimpinan Klasis juga baru baptis pemuda-pemudi, sehingga akan bawa mereka dalam ibadah gabungan, agar kegiatan kepemudaan selalu terisi terus dan tidak berikan waktu sedikit pun kepada iblis,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

Ia berharap para peserta yang hadir dapat mempelajari, memahami dan mencerna semua materi yang disampaikan pemateri dalam seminar.

“Kami berharap, para peserta dapat mempelajari dengan baik semua materi yang kami sampaikan agar mereka sampaikan juga kepada semua jemaat Tuhan. Sehingga dapat mewujudkan pemuda GIDI yang berkarakter Kristus dan menjadi saluran terang Injil dalam diri kita, keluarga serta sesama kita semua,”  tutur Wenda.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Seminar yang digelar tersebut bertujuan untuk sosialisasikan hasil konferensi ke-5 Pemuda Gereja GIDI Pusat yang sudah digelar pada 19-22 Juli lalu di Sentani, Jayapura, Papua.

Ralat: Berita ini judul sebelumnya adalah Pemuda Klasis Goyage Gelar Seminarkan Hasil Konferensi ke-5 Pemuda GIDI Pusat. Kami ralat judul menjadi: Pemuda Klasis Goyage Seminarkan Hasil Konferensi ke-5 Pemuda GIDI Pusat. Redaksi meminta maaf kepada pemirsa Suara Papua untuk ralat judul berita ini.

 

Pewarta: Nay Yigibalom

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSoal Dialog Jakarta-Papua, KNPB: ULMWP Tidak Berjuang Untuk Dialog
Artikel berikutnyaMasyarakat Keluhkan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Goyage