Tahan PSBS, Yahukimo FC Siap Lawan Perseka dan Persiwa

482

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Meskipun manajemen Yahukimo FC dalam putaran kedua lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 2 tahun 2017 sedang kurang baik, tim asal kabupaten Yahukimo ini berhasil menahan imbang PSBS Biak, 1-1, di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (29/8/2017).

“Pertandingan kemarin kami tahan imbang dengan tim PSBS. Selanjutnya kami akan lawan Perseka Kaimana dan Persiwa Wamena,” kata Ungky Prasetyo, pelatih kepala Yahukimo FC, saat dikonfirmasi suarapapua.com.

Ia mengaku terus memberi motivasi kepada Rayos Kobak Dkk agar tetap semangat dan berjuang di setiap pertandingan. “Di putaran kedua ini manajemen kami kurang baik, tidak sama dengan tim lain dari Grup 8. Tetapi saya sebagai pelatih selalu memberikan arahan untuk tetap sabar dan tim bisa memberikan yang terbaik buat Yahukimo,” ungkap Ungky.

Kata Ungky, persoalan yang dihadapi timnya telah diketahui oleh pemerintah daerah. Ia yakin, Pemda tak akan lupakan tim ini berlaga di kompetisi Liga 2.

“Kami sudah  sampaikan kepada pemerintah mengenai kondisi kami. Tentu Pemda sedang pikirkan untuk tim ini ke depan. Memang dana bukan ukuran, yang terpenting adalah bagaimana pemain-pemain bisa berikan yang terbaik bagi orang Papua khususnya Yahukimo,” tutur Ungky.

Baginya, semangat bertanding harus terus diberikan kepada para pemain agar tetap tampil all out di setiap laga. “Ya, harus lupakan masalah kalau sudah di lapangan. Dan, sampai sekarang kami tetap membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Dukungan tersebut menurut dia, perlu bagi Habel Satya Dkk. “Kami juga tahu betul kondisi keuangan di Yahukimo, tetapi kami masih membutuhkan dukungan,” katanya lagi.

Tentang kondisi tim, Ungky melaporkan, tidak ada masalah. “Pemain kami semua dalam keadaan baik. Hanya, kiper yang sempat sakit akibat kena benturan saat lawan Persbul Boul. Tetapi sudah sembuh,” imbuhnya.

Sementara, Naftali Heluka mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil pertandingan melawan PSBS Biak di putaran kedua.

“Tim sudah berjuang maksimal dengan hasil akhir 1-1. Memang manajemen kita sekarang kurang bagus, tetapi kita tetap akan berikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat Yahukimo,” kata Heluka.

Dilansir dari Jubi, Persiwa Wamena telah berhasil genggam satu tiket menuju babak 16 besar Liga 2 Indonesia. Ini setelah pada Senin (28/8/2017) tim besutan Djoko Susilo menahan imbang Persigubin Pegunungan Bintang dengan skor 1-1 saat bertanding di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dari hasil pertandingan pekan ke-7 Grup 8 itu, Yesaya Desnam Dkk berhasil mengumpulkan 17 poin, hasil 8 kali bertanding, diantaranya 5 kali menang, 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Posisi kedua ditempati PSBS. Tim asal Biak Numfor ini telah mendulang 15 poin dari 8 kali bertanding, 4 kali menang, 3 kali seri dan sekali kalah.

Diketahui, kontestan di Grup 8 yakni Yahukimo FC, PSBS, Persigubin, Perseka dan Persbul Buol. Sedangkan Persifa Fakfak mundur jelang bergulirnya Liga 2 2017.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

SHARE