Pesawat Tergelincir di Dobula, Yahukimo

0
2692

YAHUKIMO,SUARAPAPUA.com — Pesawat Ama jenis Pilatus Milik Advent dengan nomor registrasi PK TCA yang beroperasi di kabupaten Yahukimo tergelincir di badara Dobula pada Kamis (7/9/2017). Pesawat tersebut berangkat dengan rute Dekai – Dobula, tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Kapten Gary Gobers, pilot yang mengendarai pesawat tersebut mengatakan, pesawat sudah landing dengan baik. Namun saat mau putar, ban kiri pesawat terbaik.

“Sudah mendarat dengan baik. Mungkin karena terlalu licin jadi ban kiri terbalik dan pesawatnya tergelincir ke kanan,” ungkap Gary usai tiba di Dekai dijemput dengan Helicopter usai pesawat yang dipilotinya tegelincir.

Baca Juga:  Jelang Groundbreaking, PT Sino Rapat Finalisasi Bersama PT MOW dan Pemkab Sorong

Ia enggam memberikan komentar lebih jauh.

“Saya tidak bisa jelaskan lebih banyak. Saya akan ke Jayapura dan ke kantor untuk menjelaskan kejadian ini. Terima kasih,” jelasnya singkat.

ads

Menurut pihak bandara Nop Goliat, pada Kamis (7/9/2017) pesawat Ama jenis Pilatus dengan nomor registrasi PK TCA berangkat dengan Dekai — Dobula. Lalu pesawat mendarat di ujung landansan bandara Dobula, namun mungkin karena terlalu ke pinggir sehingga roda sebelah kiri tergelincir dikarenakan di landasan licin dan adanya sedikit masala pada rem sebela kanan mengakibatkan kerusakan pada sayap kiri

Baca Juga:  Freeport Mulai Kirim Konsentrat Tembaga ke Smelter Baru

“Dari laporan, ada satu penumpang dengan berat badan 56 kg dan beras 46 sak, kapten pilot Gary Kobers, semunya selamat,”jelas Dani, petugas bandara.

Atus Bayage, Kepala Pustu Amuma mengatakan, pesawat yang mengalami masalah tersebut terjadi saat pihaknya hendak membawa alat media ke Amuma.

“Tadi saya datang cek pesawat ini, begini kami dengar pesawat tergelincir jadi kami juga kaget,” katanya.

Baca Juga:  Mama-Mama Pedagang Papua di PBD Tuntut Keadilan dan Bangun Pasar Khusus

Ia berharap pesawat segera diperbaiki, sehingga alat-alat medis bisa segera dibawa ke Amuma.

“Supaya pelayanan bisah normal kembali, kami bersyukur juga tidak ada yang korban baik nyawa maupun pesawat,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSatgas Yahukimo Bangkit Terima Honor Perdana
Artikel berikutnyaKPA and RSUD Karubaga Socializing HIV/AIDS in Kubu District