PLN Hadirkan SPLU di Tugu Lingkaran Brawijaya Merauke

464

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) kini hadir di taman lingkaran Brawijaya, Kabupaten Merauke. SPLU ini pertama di bumi Cenderawasih, sekaligus pengenalan kepada masyarakat untuk memudahkan pengisian listrik.

“Adanya SPLU ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kita ketahui bahwa saat ini kebutuhan listrik di tempat umum meningkat seiring dengan penggunaan barang elektronik, seperti handphone yang tidak dapat lepas dari kehidupan Kita sehari-hari”, kata Yohanes Sukrislismono,GM PLN Wilayah Papua an Papua Barat (WP2B), Kamis (7/9/17) dari Merauke, Papua.

Pemilihan lokasi SPLU yang telah diresmikan, Rabu pekan ini, kata Yohanes didasari dari potensi Taman Lingkaran Brawijaya yang merupakan salah satu landmark Merauke dan pusat tempat masyarakat berkumpul serta pedagang-pedagang kaki lima yang banyak berada di kawasan itu dan dengan adanya inovasi PLN ini masyarakat dapat semakin mudah menjangkau ketersediaan listrik.

“Kami juga berharap Kita dapat sama-sama menjaga fasilitas ini agar dapat terus dirasakan manfaatnya untuk seluruh masyarakat di Papua, saat ini khususnya di Merauke,” harapnya.

Selain di Taman Lingkaran Brawijaya, PLN juga meluncurkan SPLU di dua lokasi lain di Merauke, yakni di Jalan Aru dan jalan Ahmad Yani. Pihaknya berharap dapat menyediakan SPLU di tempat-tempat lain yang tersebar di seluruh kota di wilayah Papua dan Papua Barat sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi seluruh masyarakat.

Pewarta: Atta
Editor: Arnold Belau

SHARE