Akhir 2017 Pasar Mabilabol akan Dipindahkan

0
2260

OKSIBIL, SUARAPAPUA.com— Kepala Bidang Perdagangan dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab. Pegununga Bintang, Papua, Marinus Kogoya mengungkapkan, pasar umum Mabilabol akan dipindahkan ke pasar Sentral pada akhir 2017.

Kogoya mengatakan, pantauan dinas Perindagkop di Pasar Mabilabol saat ini telah ditemui beberapa kendala yang memang kurang memadai sedangkan annimo masyarkat untuk berdatang dan melakukan kegiatan jual beli makin meningkat.

Baca Juga:  Kemenparekraf Ajak Seluruh Pelaku Usaha Kreatif di Indonesia Ikut AKI 2024

 “Jadi pasar Mabilabol akan kami  pindahkan ke pasar sentral yang baru dibangun. Di pasar yang baru bisa menampung para pedagang baik itu pedagang orang pribumi maupun pendatang,” ungkap Marinus kepada suarapapua.com Jumat (22/9/207) pekan kemarin.

Ia menjelaskan bulan Oktober pemerintah daerah bersama dinas teknis akan melakukan sosialisasi pemindahan Pasar Mabilabol ke Pasar Sentral di Mimalkatop, distrik Kalomdol kepada masyarakat umum terlebih para pedagang di Pasar Mabilabol.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

“Semoga bulan Oktober kami melakukan sosialisasi pemindahan pasar, dan masyarakat bisa berjualan di pasar baru, karena pasar sudah disiapkan rampung” jelasnya.

ads

Pasar Mabilabol yang dibangun pemerintah distrik Oksibil, kabupaten Pegunungan Bintang. Saat ini pasar Mabilabol menjadi pasar satu-satunya yang tampung pedagang dari berbagai daerah di Pegunungan Bintang sejak kabupaten Pegunungan Bintang dimekarkan  15 tahun lalu.

Baca Juga:  Upaya Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jaga Pasokan BBM Saat Lebaran

 

Pewarta: Fransiskus Kasipmabin   

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSeorang Pendeta Ditemukan Tak Bernyawa di Nabire
Artikel berikutnyaPolisi Masuk di Asrama Mahasiswa Papua di Sulut Seperti ‘Pencuri’