51 Perwira Mandi Suci Saat Naik Pangkat

0
2263

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebanyak 51 perwira dari 2.169 prajurit TNI dan PNS dilingkungan Kodam XVII/ Cenderawasih jalani tradisi mandi suci ke dalam kolam ikan di Makodam. Tak hanya itu perwira ini juga wajib mandi kembang didampingi istri tercinta, Senin (2/10/2017).

Proses mandi suci ini disaksikan langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Assaribab dan para pejabat teras Kodam.

Dalam sambutan Pangdam mandi suci di kolam merupakan tradisi dalam angkatan darat yang berarti bertugas harus penuh kebersamaan, persaudaraan dalam mengemban tugas.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

“Intinya kebersamaan, persaudaraan dalam mengemban tugas dengan penuh semangat dan bertanggungjawab,” kata Pangdam di Aula Tony Rompis Makodam Cenderawasih.

Dihadapan 51 Perwira Menengah, 76 Perwira Pertama, 358 Bintara 358 orang, 1.536 Tamtama dan 148 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jenderal bintang dua ini mengatakan yang naik pangkat 7 orang diantaranya merupakan Perwira Menengah Kodam yang dinaikan pangkatnya menjadi Kolonel.
“Khusus di Jayapura ada 7 orang yang naik pangkat menjadi Kolonel. Sedangkan 12 orang dinaikan pangkatnya dari Mayor menjadi Letnan Kolonel,” akunya.
Dikatakan, ini juga sebagai bentuk penghargaan yang diberikan satuan atas dedikasi, loyalitas dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas negara.
“Kenaikan pangkat tidak lepas dari dukungan positif yang diberikan istri kepada suami. Ini menunjukan keharmonisan dalam rumah tangga,” ujarnya.
Dirinya meminta kepada prajurit dan PNS yang mendapat kenaikan pangkat agar meningkatkan tekad dan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan segala macam tantangannya.
“Semakin tinggi pangkat yang di sandang, maka semakin tinggi pula beban tanggungjawab dan tugas yang diembannya,” katanya.
Harapannya, kata Pangdam dengan adanya kenaikan pangkat ini. Prajurit maupun PNS senantiasa memberikan karya yang terbaik bagi TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara serta meningkatkan ide kreatif, inovatif dan daya tanggap yang pastinya demi rakyat.

 

ads
Baca Juga:  Desak Pelaku Diadili, PMKRI Sorong Minta Panglima TNI Copot Pangdam Cenderawasih

Pewarta: Ata

Editor: Arnold Belau   

Artikel sebelumnyaVanuatu PM Accuses World Leaders of Ignoring West Papua
Artikel berikutnyaPetisi Referendum Delegitimasi Pendudukan Indonesia di Papua