Pangkoopsau II dan PIA AG DII Wilayah Timur Bantu Semen untuk Yahukimo dan Pegubin

155

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Pangkopsau II dan PIA AG DII Wilayah Timur telah memberikan bantuan semen sebanyak 1000 sak. Pemberian itu diberikan secara simbolis kepada bupati Yahukimo, Abock Busup dan bupati Pagunungan Bintan, Kostan Oktemka di Dekai yang bertempat di bandara Nop Goliat pada 9 Oktober 2017 lalu.

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II, Marsekal Muda Yadi Indrayadi Sundanadika mengatakan dirinya bersyukur pada Tuhan karena bisa menyerahkan bantuan semen sebanyak 350 secara simbolis kepada masyarakat Yahukimo.

Ia mengatakan, pangkoopsau II wilaya Indonesia berikan semen kepada Bapak Bupati yang akan digunakan kepada masyarakat Yahukimo, ini dalam rangka Hut Pia Ardhya Garini ke 61 di Indonesia. Ini dikarenaka Yahukimo adalah pintu pembangunan di Pengunungan tengah Papua.

“Jadi pada kesempatan ini secara resmi kita adakan pembagian semen yang nantinya akan antar ke Wamena dan Penggunungan bintang. Semuanya ada 1000 sak. Tetapi untuk saat ini secara simbolis kami berikan 350 sak,” ungkpanya.

Ia berharap agar bantuan yang dapat berguna. Juga kata dia, pemberian bantuan itu sebagai bentuk rasa cinta kepada masyarakat Yahukimo.

Bupati Abock Busup setelah menerima bantuan semen tersebut mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pangkoopsau dan selanjutnya akan disalurkan juga ke Wamena dan Pegunungan Bintang.

“Semuanya ada 1000 sak. Secara simbolis kami sudah terima 350 sak. Panglima TNI AU ini hadir di Yahukimo untuk kedua kalinya. Ini adalah penghargaan yang luar biasa,” kata Busup.

Ia menjelaskan, di Yahukimo 90% masyarakat ada di kawasan balik gunug yang susah dijangkau. Sehingga dengan pemberian bantuan seperti ini pemerintah akan antar lagi kepos-pos masing masing,” ujarnya.
Bupati Pegunungan Bintang, Konstan Oketemka mengatakan bantuan yang diberikan sangat berguna baginya di kabupaten yang ia pimpin.

“Bantuan semen ini luar biasa. Karena kami di Pegunungan bintang cukup susah dan sulit untuk melakukan pembangunan. Semen akan kami antar ke Pegunungan Bintang. Terima kasih banyak untuk Pangdkoopsau II,” ujarnya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

SHARE