Perumahan Sosial Permanen di Yahukimo akan Dibangun 2018

191

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Perumahan sosial permanen layak huni untuk masyarakat kab. Yahukimo akan dibangun pada 2018 mendatang. Hal ini dikatakan M Soltip, Kasatker SNUT PNP Papua usai melakukan kunjungan ke wilayah tersebut.

“Saya sudah kunjungi beberapa lokasi di Yahukimo. 2018 akan mulai dibangun rumah sosial untuk masyarakat. Rumah yang akan dibangun adalah rumah tipe 36,” ungkap Soltip kepada suarapapua.com di Yahukimo, Selasa (17/10/2017).

Ia mengaku, pihaknya datang ke Yahukimo atas undangan DPRD dan Bupati setempat. “Kami tiba dan langsung lihat beberapa tempat untuk bangun rumah. Saya janji Januari 2018 sudah mulai dibangun,” katanya.

Pembangunan yang akan di bangun, kata dia, terdiri dari jalan lingkungan, air bersi perumahan permanen dan listrik, sesuai dengan hasil yang dikerjakan tahun lalu.

“Kami lakukan ini, dengan harapan bahwa jika PSUnya suda siap, maka mayarakat akan lebih tenang,” ujarnya.

Dia menambah, pada tahun lalu pernah bangun 84 unit, sekarang masyarakat sudah menghuni.

“Maka pemerintah daerah surati kami dan pada kesempatan ini kami langsung datang ke lokasi yang sudah siapkan. Hari ini di sini secara resmi pemerintah sudah serakan tempat secara resmi, nanti tahun depan akan kita kerja, agar mengurangi penghuni yang tinggal dalam satu rumah 4 kk itu,” katanya.

Sementara itu, Timeus Keruman, anggota dewan yang tangani perumahan sosial mengatakan, ia sangat bersyukur atas kerja sama dan usaha yang ia dorong sejak ia dilantik dapat membuahkan hasil yang bisa dirasakan masyarakat.

“Saya dipilih dari masyarakat saya. Saya akan berjuang semampu saya untuk masyarakat peroleh tempat huni yang layak,” katanya.

Dikatakan, selama masih ada otsus, kesempatannya dapat kita manfaatkan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Terutama tempat tinggal yang layak.

“Jadi hari ini orang perwakilam pusat suda hadir, besok saya akan ke Jayapura dan lusa ke Jakarta berdialog langsung dengan menteri perumahan, dan menteri sosial di Jakarta, supaya tahun depan pengerjaan sudah harus jalan,” tukas politisi PAN ini.

Pewarta:Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau