Maximus Air: Demo di Ayamaru Hanya Kepentingan Politik

0
3175

MAYBRAT, SUARAPAPUA.com— Anggota DPRD kabupaten Maybrat, Maximus Air,   mengatakan demonstrasi yang dilakukan pendukung bupati dan wakil bupati terpilih pada 16 Oktober 2017 lalu di Ayamaru saat sidang paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban  (LKPJ) bupati Tahun Anggaran 2016 di Samubah itu karena ada kepentingan politik.

Menurut Maximus, bila masyarakat Maybrat mau melakukan kontrol terhadap kinerja pemerintah daerah kab. Maybrat terhadap pembangunan yang ada, berarti demo di  2016, kenapa Tahun 2017. Apalagi di Tahun 2015 dan 2016 kabupaten Maybrat mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

“Kalau ada WTP berarti sudah dilakukan audit oleh badan pemeriksaan keuangan (BPK) RI yang diberi tanggung jawab negara untuk mengaudit penggunaan anggaran di setiap daerah. Apakah disclaimer atau WTP tetapi kenyataannya 2 tahun berturut-turut pemerintah kabupaten Maybrat mendapat itu,” tanya Maxi saat ditemui suara papua com di Sorong Sabtu, (21/10/2017).

Masyarakat kabupaten Maybrat, kata dia, maunya daerah ini aman, damai untuk membangun bukan melakukan skenario untuk berdemo tetapi bagaimana duduk mencari solusi bagi kabupaten Maybrat yang sedang tidak aman ini.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

“Membuat skenario dan isu bukan menyelesaikan persoalan di kabupaten Maybrat tetapi malahan menambah masalah. Jangan karena kepentingan diri sendiri, wilayah dan balas dendam  mulai membuat Maybrat tambah rumit,” tegasnya.

ads

Dia berharap bupati dan wakil bupati kabupaten Maybrat jangan mengambil kebijakan yang menabrak aturan tetapi jalankan sesuai aturan dan perintah menteri dalam negeri (Mendagri) melalui gubernur Papua barat untuk tetap melaksanakan pemerintahan di Kumurkek sesuai UU Nomor 13 Tahun 2009 pasal 7.

Baca Juga:  Nomenklatur KKB Menjadi OPM, TNI Legitimasi Operasi Militer di Papua

Pewarta: Engel Semunya

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBappeda Launching dan Sosialisasi Proyek Perubahan Sistem Informasi di Maybrat
Artikel berikutnya50 Unit Rumah Trans akan Dibangun di Maybrat