Sekda: Pemerintah Pusat Minta Tetap Apel di Kumurkek

0
2707

MAYBRAT, SUARAPAPUA.com— Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Maybrat,  Agustinus Saa,  menegaskan pemerintah pusat melalui dewan ketahanan nasional (Wantanas) dan lintas kementerian yang bekunjung ke Kumurkek beberapa waktu lalu melihat secara langsung kesiapan sarana dan prasarana perkantoran dan mengatakan sangat siap untuk penyelenggaraan pemerintahan di Kumurkek.

“Kita percaya pemerintah yang mana lagi, mereka itu yang memberikan masukan saran kepada presiden untuk mengambil keputusan. Maka wasit pertama dan kedua yang berkunjung di kabupaten Maybrat termasuk gubernur Papua barat minta tetap melaksanakan apel di Kumurkek,” ujar Sekda saat pimpin apel pagi di halaman kantor bupati kabupaten Maybrat Senin, (23/10/2017).

Baca Juga:  Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Tambrauw Masih Berlanjut

Sekda mengatakan pesan direktur otonomi daerah bahwa sampai saat ini belum ada peraturan pemerintah yang menggantikan pasal 7 UU Nomor 13 Tahun 2009 sedangkan kelompok yang non job semua tunggu perintah dari Jakarta beberapa hari kedepan.

“Kita semua menunggu janji dari tim lintas kementerian bahwa kabupaten Maybrat akan diselesaikan dalam dua minggu kedepan. Tidak perlu masyarakat Maybrat diskusikan lagi serahkan kepada kami (tim) untuk mengambil langkah-langkah sesuai aturan yang berlaku,” kata Sekda menirukan kata-kata ketua tim lintas kementerian beberapa waktu lalu di Kumurkek.

Baca Juga:  C1 Pleno 121 TPS Kembali Dibuka Atas Rekomendasi Bawaslu PBD

Tim sebelum naik pesawat kata Sekda ketua tim minta tetap melaksanakan apel dan kegiatan pemerintahan di Kumurkek. Jangan didiskusikan kebijakan yang dilakukan bupati dan wakil bupati Maybrat tetapi serahkan sepenuhnya kepada kami untuk mengambil langkah-langkah sesuai perundang-undangan yang berlaku.

ads

“Wasit pertama itu Tuhan dan wasit kedua pemerintah pusat mengutus 2 tim berkunjung ke Maybrat dan melihat situasi yang ada. Apakah sesuai laporan yang dibuat atau  lain,” terangnya.

Baca Juga:  Upaya Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jaga Pasokan BBM Saat Lebaran

Dia minta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kab. Maybrat agar tetap melaksanakan apel pagi di halaman kantor bupati seperti biasa sambil menunggu hasil keputusan dari Jakarta.

Pewarta: Engel Semunya

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnya50 Unit Rumah Trans akan Dibangun di Maybrat
Artikel berikutnyaPendidikan Rumah Karakter Belajar Mengenal Profesi