Bupati Abock Janjikan Distrik Baru untuk Masyarakat Paima

485

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Bupati kab. Yahukimo, Abock Busup menjanjikan distrik baru di Paima. Hal ini dinungkapkan Abock saat mengahdiri peresmian tiga kantor perikanan, peletakan batu pertama pembangunan gereja GKII serta beberapa bangunan lainnya di Paima distrik Hogio, Jumat (27/10/20170 pekan kemarin.

Kata Bupati, peresmian harusnya dilakukan sejak beberapa waktu lalu, namun tertunda karena kendala di pesawat.

“Setelah batal tiga kali, kami baru hadir dan resmikan. Tertunda karena pesawatnya batal terus,” jelasnya kepada masyarakat.

ia menjeaskan, pihaknya datang dalam rangkah peletakan batu pertama gedung jemaat Sardis dan pengguntingan pita tiga Kantor Perikanan, gedung Pastori Gembala, sekolah Paud Bass Mekxsi, serta 4 Kantor Balai Desa dan 17 Perumahan Warga.

“Dalam kesempatan ini kami terima aspirasi masyarakat yang menginginkan ada distrik baru. Dalam kunjungan kerja ini kami lihat keadaan masyarakat agar ada diskusi dan dialog yang bisa didengar dan dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut buati, aspirasi yang diterima adalah hasil diskusi dan dialog dengan mmasyarakat. Sehingga aspirasi tersebut sudah diterima dan akan dipertimbangkan.

“Aspirasi hari ini saya tahu bahwa itu masyarakat minta distrik. Dan tempat ini layak dan strategis. Saya janjikan untuk masyarakat bahwa tahun dpean akan ada distrik baru di Paima dan Nalca sebab aspirasinya sudah ada dari tahun lalu,” katanya.

Panus Suhun, perwkailan dari kampung saat menyerahkan aspirasi pemekaran distrik baru menyatakan, kehadiran distrik baru merupakan kerinduan masyarakat.

“Sejak bapak menjabat anggota DPR sudah kami aspairasikan dan saat ini bapak menjadi bupati kami mohon untuk dipertimbangkan,” katanya kepada bupati.

Ketua Panitia, Yopinus Momiake menyampaikan terima kasih atas kehadirannya pemerintah walaupun sudah banyak kali batal tetapi bukti perhatian pemerintah bisa datang ke kampung.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau

SHARE