KPUD Paniai Gelar Gerakan Sadar Pemilu 2018

0
6540

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Paniai, Sabtu (28/10/2017) pagi, menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka galang gerakan sadar pilkada serentak tahun 2018.

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai kalangan, diantaranya pengurus partai politik, gereja dari berbagai dominasi, aparat keamanan TNI dan Polri, pemilih pemula tingkat SMK dan SMA beserta tokoh adat, perempuan dan pemuda.

Ance Boma, Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPUD Paniai, ketika diwawancarai suarapapua.com, mengatakan kegiatan dibuat berdasarkan UU PKPU No 1 Tahun 20117 tentang program, tahapan dan penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur.

Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu di PBD Resmi Dimulai

“Kami buat untuk menyadarkan kasadaran masyarakat Paniai untuk sukseskan semua tahapan baik pemilu serentak jilid II tahun 2018 dan pemilihan legislative tahun 2019,” kata Ance, di kantor KPUD Paniai, Madi, Sabtu (28/10/2017).

Dikatakan, antusias masyarakat Paniai dari semua kalangan untuk suskeskan pemilukada di Paniai cukup tinggi.

ads

“Semua yang kami undang hadir, ini membuktikan mereka siap sukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Paniai, juga pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Papua. kami senang dan berterima kasih sekali,” ucap dia.

Baca Juga:  Inilah Hasil Kunker MRP Papua Pegunungan Saat Pencoblosan di Jayawijaya

Menurutnya, sebelum melakukan kegiatan ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi tentang pentingnya pemilukda di tingkat distrik dan di tingkat sekolah (SMA dan SMK).

“Bukan cuman kegiatan ini, sebelumnya kami juga sudah lakukan sosialisasi ke masyarakat di distrik masing-masing. Di sekolah juga sudah,” ujar dia.

Zakeus Yogi, Ketua DPC Partai PPP, mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama jelang pilkada 2018.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu PBD Akan Tindaklanjuti Aspirasi 12 Parpol

“Penyadaran di tingkat masyarakat itu sangat penting. Jadi kegiatan seperti ini menurut saya bagus sekali. Karena pilkada itu rawan sekali dengan yang namanya konflik,” kata dia menjawab pertanyaan suarapapua.com usai menghadiri kegiatan tersebut.

Dari pantauan suarapapua.com, jalan santai ini dimulai pukul 09.00 di kota Madi. Kegiatan yang dibuat, selain jalan santai, KPUD Paniai menghibur masyarakat dengan lagu-lagu dan juga membagikan hadiah lewat pencabutan nomor undian.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaUpaya Belanda Membangun Kesehatan Papua (Bagian 2)
Artikel berikutnyaBupati Paniai: Babi yang Berkeliaran Dalam Kota akan Ditembak
WordPress › Galat