Warga Jemaat PosPel Ora Et Labora Kunjungi PosPel Hansambe Danau Love

130

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Guna menjalin hubungan tali persaudaraan antara warga jemaat GKI di Tanah Papua, Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Pos Pelayanan GKI Ora Et Labora Balim Yalimo Waena kunjungi Pos Pelayanan GKI Hansambe Danau Love Jayapura.

Kunjungan PKB antara Pos pelayanan itu dilakukan, Sabtu (4/11/2017) yang ditandai dengan pemberian bantun Bama, dana santunan pembangunan gedung gereja dan kerja bakti di halaman gedung gereja baru Pos Pelayanan GKI Hansambe Danau Love.

Koordinator Pos Pelayanan GKI Ora Et Labora Balim Yalimo, Vikaris Terianus Hesegem dalam sambutannya mengatakan, walaupun pihaknya berstatus Pos Pelayanan tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk datang mengunjungi dan memberikan sedikit bantuan.

“Intinya itu bukan status kami, tetapi dengan keberadaan kami bisa menghadirkan shalom Allah itu yang paling penting. Diakonia itu penting. Yesus guru agung kita juga melakukan itu. Selain melayani dalam konteks teologi, tetapi Dia juga melayani konteks diakonia dan itu semua Dia punya, jadi kami juga harus saling melayani,” kata Teri Hesegem.

Selain itu, Teri mengatakan kepada warga Pos Pelayanan GKI Hansambe untuk tidak bimbang karena Tuhan Allah yang mempunyai gereja ini akan menolong.

Edison Heselo, juga mengatakan, pihaknya termotivasi untuk datang karena percaya di dalam Tuhan tidak ada yang mustahil,” kata Edison, Ketua Panitia PKB Pos Pelayanan Ora Et Labora.

Koordinator Pos Pelayanan GKI Hansambe, Lukas Monim mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan ini. Ia berharap hubungan ini menjadi awal bagi kedua Pos Pelayanan, walaupun dalam keterbatasan.

“Kami merasa ada roh baru yang menguatkan kami di Hansambe. Bantuan ini sangat berarti bagi kami di Pos Pelayanan ini. Sekali lagi terima kasih atas kunjungan ini,” kata Monim.

Pos Pelayanan GKI Ora Et Labora dan Pos Pelayanan GKI Hansambe baru terbentuk dua tahun terakhir yang berdiri sendiri dari jemaat induk GKI Petrus Waena dan GKI Efata Puyo Besar.

Didalamnya ada sekitar 7 hingga 10 kepala keluarga. Kedua Pos Pelayanan ini ada dalam masa pembangunan gedung gereja baru dan berada di bawah Klasis GKI Sentani.

Pewarta: Elisa Sekenyap

Editor: Arnold Belau