Berdayakan Nelayan Lokal, Bupati Nabire Serahkan Sejumlah Bantuan

0
2540

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP menyerahkan sejumlah motor tempel, motor tiga roda, gulbox, peralatan mancing, petormax, jaring, dan sekaligus menyalurkan 600 Kartu Sejahtera bagi Nelayan dari Presiden Joko Widodo kepada nelayan lokal Papua, Rabu, (8/11/17) di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nabire.

“Pembukaan isolasi sebagai arus utama pembangunan Kabupaten Nabire, tidak selalu soal akses jalan dan infrastruktur. Tetapi, memiliki arti luas, yakni mendekatkan rakyat pada akses pendidikan, kesehatan, ekonomi, informasi dan komunikasi. Bantuan bagi nelayan hari ini sejalan dengan misi nomor dua, yakni peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Isaias.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

“Saya mau, dengan bantuan ini, nelayan yang ada di pesisir dan kepulauan Nabire dapat mencari lebih dalam dan menangkap ikan lebih banyak untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Bupati Isaias.

Bupati Isaias berharap, motor tiga roda yang diserahkan dapat dimanfaatkan oleh para nelayan untuk jual hasil tangkapan di pasaran kota Nabire.

Baca Juga:  Hilangkan Rasa Takut, Pj Bupati dan Rombongan Jalan Kaki di Sekitar Kota Sugapa

“Nelayan lokal harus masuk ke pasaran wilayah tengah Papua. Pemerintah terus mendorong dan kampanye makan ikan. Makan ikan sehat dan membuat anak-anak kita cerdas,” kata Isaias.

ads

Isaias berpesan, alat-alat yang diberikan agar dijaga dan digunakan untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Tiap tahun saya serahkan bantuan kepada nelayan, baik kepada pribadi dan kelompok. Bersyukur, ada yang sudah sukses buat ikan asar dan sudah jualan ke pasaran. Tahun depan saya akan berikan lagi kepada kelompok yang belum dapat. Saya mau masyarakat saya di pesisir dan kepulauan bisa hidup dan biaya anak-anaknya sekolah dari hasil laut. Nabire punya hasil laut melimpah,” kata Bupati Isaias.

Baca Juga:  Masyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki di Sugapa

 

REDAKSI

Artikel sebelumnyaYufinia Mote: Anak Kampung Butuh Sentuhan Kasih
Artikel berikutnyaHari Ini Pawai Persipura U-19 di Jayapura