KPUD Yahukimo Diminta Umumkan Hasil Tes PPD

0
2598

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Amsal Heluka, salah satu peserta tes calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari Distrik Uka berharap kepada KPUD Yahukimo agar segera mengumumkan hasil tes PPD yang dilakukan baru-baru ini.

“Saya berharap KPU segera umumkan hasilnya, jika tidak ada pihak ketiga bisa memanfaatkannya, “kata Amsal kepada suarapapua.com siang tadi, Selasa (6/11/2017) di Dekai.

Baca Juga:  KPU Deiyai Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Ia khawatir jika mengulur-ulur waktu, kandidat Cagub Papua 2018 bisa memanfaatkan peluang ini untuk mengintervensi KPUD, bahkan PPD yang sudah melakukan tahapan verifikasi bisa diabaikan.

“Kami dari Distrik Uka itu ada 10 orang, sementara hanya 5 orang saja yang akan diseleksi, sehingga saya minta KPUD segera umumkan hasil tes itu,” katanya.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Sementara, Sonap Busup, Ketua KPUD Yahukimo mengatakan, hasil tes tersebut akan diumumkan setelah komisioner yang ada di luar daerah lengkap dan tiba di Dekai.

ads

“Kami akan umumkan minggu depan di Kantor KPUD, tapi harinya belum bisa pastikan. Untuk penyeleksian akan dilakukan sesuai aturan, dari 574 calon yang ikut tes itu akan diseleksi hingga 255 orang saja. Setiap distrik akan diambil 5 orang saja,” kata Busup via telepon seluler.

Baca Juga:  Forum Pro Demokrasi Akan Laporkan Pelanggaran Pemilu Distrik Dekai Kepada Bawaslu Yahukimo

Ia juga beraharap supaya semua calon PPD yang telah mengikuti verifikasi untuk bersabar, karena pastinya juga akan diumumkan.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPater Neles Tebay: JDP Konsisten Sebagai Fasilitator Dialog
Artikel berikutnyaTerima Opini WTP dan Indonesia Awards 2017, Bupati Nabire: Tujuan Kita Rakyat Sejahtera