Panwaslu Yahukimo Buka Pendaftaran Panwascam

70

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Yahukimo pada, Kamis (17/11/2017) resmi membuka rekruitmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk tahun 2018. Pendaftaran itu akan berlangsung selama empat hari, sejak tanggal 16-18 dan 20 November 2017.

Ketua Panwaslu Yahukimo Kenius Wetapo mengatakan, perekrutan Panwascam yang dilakukan pihaknya berdasarkan undang-undang pemilihan umum nomor 7 tahun 2017. Termasuk katanya, pihaknya telah melalui semua tahapan yang diarahkan Panwaslu Provinsi.

“Untuk pendaftar akan mengikuti tahap pemeriksaan berkas, tes tertulis, hingga tes wawancara. Jadi tahap pertama sudah dimulai dengan pendaftaran dan akan diikuti dengan tes pemberkasan dan wawancara,” kata Wetapo.

Samuel, salah satu Anggota Panwaslu menjelaskan bahwa pengurusan SKCK dan surat bebas Narkoba tidak dicantumkan pada syarat-syarat awal, tetapi akan diwajibkan bagi peserta yang lolos ke tahap berikutnya.

“Bagian ini mengurangi beban peserta,” katanya.

Miton Yahuli dari Bidang Penulusuran SDM yang menangani perekrutan mengatakan, prioritas calon Panwascam akan lebih diperuntukkan bagi yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Orang yang tidak bekerja itu yang akan kami ambil, yang sudah kerja seperti PPD, Satpol, pegawai kampung dan lainnya itu kami sampaikan supaya pertimbangkan baik dan fokus di pekerjaan yang ada,” kata Yahuli.

Ia juga menambahkan bagi yang sudah memiliki pekerjaan untuk legawa memberi kesempatan bagi orang lain untuk bekerja dan mengabdi bagi Kabupaten Yahukimo yang lebih baik.

Selai itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada media yang aktif mempublikasikan semua kegiatan Panwaslu Kabupaten Yahukimo.

Syarat-syarat yang diminta dalam pendaftaran Panwascam seperti, foto copy KTP, pas foto 4X6 sebanyak 5 lembar, ijazah terakhir yang dilegalisir serta surat riwayat hidup.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

SHARE