SMKN 1 Dekai, Yahukimo Panen Padi

0
2821

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Sekolah Menengah Keguruan Negeri 1 Dekai Kabupaten Yahukimo, Sabtu (18/11/2017) panen Padi yang ditanam tiga bulan lalu. Panen Padi kali ini adalah panen Padi yang ketiga bagi SMKN 1 Dekai.

“Jadi hasil produksinya masih sedikit dan baru tahap awal sehingga kami baru pasarkan ke guru-guru dan beberapa dinas di Yahukimo. Dari hasil pasaran itu kami akan membiayai siswa kelas IX yang akan nanti ujian,” kata Rumbiak kepada suarapapua.com di Dekai.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Kepala Sekolah SMKN 1 Dekai, Musa Rumbiak mengaku, senang karena bisa melakukan panen Padi yang ketiga ini dengan baik.

Kata Rumbiak, selain Padi yang masuk dalam kategori tanaman pangan, pihaknya di SMKN 1 Dekai juga telah menerapkan tanaman holtikultura, budidaya perikanan, tanaman hias dan pengelolaan pupuk kompas.

“Jadi hari ini kami lakukan panen pangan yang adalah panen Padi,” jelasnya.

ads
Baca Juga:  Panglima TNI dan Negara Diminta Bertanggung Jawab Atas Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Selain panen Padi, Kepsek Rumbiak juga mengakui, pada hari Sabtu ini pihaknya melakukan persiapan ujian semester yang akan dilakukan pada 20 November 2017.

“Mustinya ujian semester dilakukan awal Desember, tetapi ketabrakan dengan ujian kompetensi guru, sehingga kami majukan tanggal 20 November 2017,” pungkasnya.

Senik, Wakil ketua Osis SMKN 1 Dekai mengapresiasi guru-guru di SMKN 1 Dekai yang mendukung siswa-siswi untuk melakukan penanaman Padi hingga pada proses panen.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

“Kami berterima kasih kepada guru, karena kami bisah tau cara menanam padi meskipun beras bukan makanan pokok kami,” tutur Senik.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPanwaslu Yahukimo Buka Pendaftaran Panwascam
Artikel berikutnyaBupati Nabire Resmikan Gapura dan Pos Apung Pusat Wisata Hiu Paus Nabire