Bupati Nabire Serahkan Sejumlah Bantuan kepada Ratusan Pedagang Asli Papua

0
2964

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Bupati Nabire, Isaias Douw, menyerahkan sejumlah bantuan kepada ratusan pedagang asli Papua yang terdiri dari pedagang kios dan mama-mama penjual noken di Aula Dinas Perdagangan Kabupaten Nabire, Kamis, (16/11/17).

Bantuan yang diserahkan Bupati Isaias adalah berupa modal usaha kios orang asli Papua, timbangan dan sejumlah bahan untuk anyaman noken bagi mama-mama Papua.

“Bantuan ini bersumber dana dari Otonomi Khusus Provinsi Papua. Pemberdayaan bagi orang asli Papua adalah salah satu amanat Otonomi Khusus. Kami menyiapkan bantuan ini tentu dalam rangka pemberdayaan orang asli Papua di Nabire,” kata Bupati Isaias disambut tepuk meriah mama-mama Papua.

“Saya minta dinas teknis, Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi agar melakukan pendataan, pendampingan dan terus menerus dievaluasi. Jangan beda-bedakan suku dan agama dalam penyaluran bantuan. Data baik-baik karena mereka yang sudah dapat tahun ini tidak dapat lagi pada bantuan berikutnya,” kata Bupati Isaias.

Bupati Isaias juga meminta agar pengusaha-pengusaha besar dan bank yang ada di Nabire agar ikut membina usaha-usaha kecil orang asli Papua agar bisa berkembang bersama-sama.

“Saya minta kepada pengusaha besar dan pihak bank agar ikut mendukung pemerintah membina mereka,  pengusaha-pengusaha kecil orang Papua.  Bank sediakan kredik usaha kecil dengan bunga kompetitif,” pinta Isaias.

Kepada pengusaha asli Papua, Bupati Isaias meminta agar modal yang diberikan digunakan dengan baik agar usaha anda berkembang untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Modal usaha ini, pakai untuk usaha, harus bersaing secara sehat dengan pengusaha besar. Kalau mereka bisa, kalian juga bisa,” pinta Isaias Douw, Bupati Nabire.

REDAKSI