Bupati Yahukimo Buka Sosialisasi ULP dan LPSE

0
3397

DEKAI-YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup pada pekan kemarin telah membuka kegiatan sosialisasi pembentukan Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di aula Kantor Bupati Kabupaten Yahukimo.

Dalam sambutannya Bupati berharap pada tahun 2018 ULP dan LPSE sudah harus terbentuk di Kabupaten Yahukimo, karena selama ini lembaga ini belum ada.

“Tidak ada yang namanya kata terlambat, pada tahun 2018 ini mau dan tidak harus terbentuk agar pengaksesan secara elektronik dan online dapat berlangsung dengan baik seperti daerah lain di Provinsi Papua,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

Ia mengatakan, layanan ULP dan LPSE ini khusus di pemerintahan sangat penting dan menjujung tinggi prinsip transparansi, efisiensi dan akutantabilitas, sehingga atas nama Pemkab. Yahukimo ia memberi apresiasi.

Selain itu, ia berharap kepada narasumber dalam kegiatan sosialisasi untuk kiranya dapat memberikan pemahaman yang baik bagi peserta.

ads

“Jadi dalam kegiatan ini saya berpesan kepada seluruh peserta wajip ada pertanyaan, jangan lewatkan kesempatan yang ada,” harapnya.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Bangun Jembatan Hubungkan Kampung Banti 2 dan Banti 1

Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo, Taruly Maniagasi mengatakan, selama 3 tahun berlalu, masyarakat Kabupaten Yahukimo tidak menikmati akses internet, tetapi dengan keberadaan ULP dan LPSE yang dihadirkan melalui Dinas Informasi Komunikasi Yahukimo kiranya memudahkan akses internet nanti.

“Kesempatan ini akan menjadi wadah yang luar biasa tentang unit ini. Bicara tentang ULP berarti mengarah ke jaringan elektronik dan online, sehingga sosialisasi ini penting untuk dimanfaatkan,” kata Sekda.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Elai Giban, Ketua panitia kegitaan sosialisasi mengapresiasi Pemda Yahukimo, terutama Bupati dan Sekda yang peduli dan hadir membuka kegiatan ULP dan LPSE ini.

“Berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan apa yang disampaikan pemateri dapat diserap oleh peserta,” pungkas Elai.

Perwarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPapua Dalam Sketsa: Karya Nelson Natkime
Artikel berikutnyaPengurus DPP PNI Kab. Yahukimo Dilantik