Pengurus DPP PNI Kab. Yahukimo Dilantik

0
3396

DEKAI-YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dewan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPPNI) Provinsi Papua melantik lima belas dewan pengurus DPPNI Kabupaten Yahukimo di aula Kantor DPRD Lama pekan kemarin.

Abock Busup, Bupati Kabupaten Yahukimo dalam sambutanya mengatakan, bahwa dengan adanya pelantikan DPPNI, para perawat bisa terakomodir, terutama yang ada di Dekai maupun di distrik-distrik di Yahukimo.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Dengan adanya organisas ini yang adalah mitra pemerintah, sehingga bisa mengawal dan melaporkan para perawat di distrik dan ibukota kabupaten sebagai fungsi kontrol,” kata Bupati Abock.

Ia berharap, dengan adanya DPPNI, tidak ada aspirasi individu yang masuk ke pihaknya, melainkan semua melalui wadah ini.

“Jadi Pemerintah Daerah siap mendukung demi pelayanan kesehatan kabupaten Yahukimo.”

ads
Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Ketua DPD PPNI Provinsi Papua, dr.Ishak JH.Tokayo mengatakan, cabang organisasi perawat nasional ini bisah bekerja sama dengan pemerintah, terutama dalam memperhatikan keluhan para perawat di Puskesmas.

Selain itu katanya, para perawat bisa menjadi fungsi kontrol dalam menjalankan tugasnya.

Ketua DPPNI Yahukimo, Emaus Heluka menyatakan, “tugas pertama setelah dilantik adalah, menangani perawat yang sering demo di rumah sakit tanpa menjalankan tugas dan perawat yang bolos,” pungkas Heluka.

Baca Juga:  AJI, PWI, AWP dan Advokat Kecam Tindakan Polisi Terhadap Empat Jurnalis di Nabire

Pelantikan itu di hadiri Bupati Abock Busup, Sekda Yahukimo, Tarully Maniagasi, Naftali Elopore, Asisten III dan sejumlah staf Pemda Yahukimo.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaBupati Yahukimo Buka Sosialisasi ULP dan LPSE
Artikel berikutnyaJelang Natal, Satpol PP dan Pelaku Usaha di Dekai Gelar Aksi Bersih-Bersih