KNPB Sosialisasikan Referendum di Pomako Timika

0
1145
Kampanye Refendum Papua di Poumako. (Dok. KNPB Timika)

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kampanye tentang Papua Merdeka terus dilakukan Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Di Timika, kampanye tersebut dihadiri warga dengan membawa selembar kertas putih bertuliskan “Surat Suara Referendum Papua Barat”.

Sekretariat KNPB Wilayah Timika dalam laporannya, menjelaskan, kegiatan kampanye referendum secara global dilakukan baru-baru ini kepada masyarakat Papua di kawasan Pelabuhan Pomako.

Warga suku Kamoro dan Asmat yang hadir di kesempatan itu nyatakan sikap mendukung perjuangan kemerdekaan. Mereka bahkan menolak dengan tegas pemilihan ala Indonesia, baik Pilgub, Pilkada tahun 2018 maupun Pilpres dan Pileg 2019.

“Kami tuntut hanya satu yaitu referendum saja,” ujar mereka sebagaimana ditulis dalam press release yang dikirim ke redaksi suarapapua.com.

Lanjutnya, “Kita tidak minta pembangunan infrastruktur, uang dan lain lain. Karena aspal dan bangunan tidak bisa digantikan dengan nyawa manusia.”

Anak-anak turut hadir saat kampanye Referendum Papua. (Dok. KNPB Timika)

Jikapun pemerintah mau membangun infrastruktur, rakyat tidak persoalkan. “Boleh saja mereka bangun, tetapi ideologi merdeka tidak akan pernah matikan dengan apapun program Indonesia.”

Tidak hanya di wilayah Kabupaten Mimika, kegiatan kampanye sama juga diadakan di beberapa daerah lainnya dalam waktu berbeda.

 

REDAKSI

print