Jalan-jalan ke Yogyakarta? Bikin Liburanmu Tambah Nyaman dengan Menginap di Edu Hostel

0
2481

YOGYAKARTA, SUARAPAPUA.com — Apakah kamu sedang berencana untuk liburan? Jika berbicara mengenai jalan-jalan menjelajahi berbagai tempat yang indah di seluruh Nusantara, tentu ada banyak sekali pilihan ide wisata yang seru. Salah satunya adalah Kota Pelajar alias Yogyakarta.

Tak bisa dipungkiri, Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit yang kerap dilibatkan dalam rencana liburan dan bahkan rencana honeymoon banyak orang. Entah untuk mengunjungi keluarga, staycation sekaligus jalan-jalan, umumnya Yogyakarta kerap dijadikan alternatif pilihan.

Selain itu, hampir setiap akhir pekan atau liburan, Yogyakarta kerap dipenuhi oleh para traveler dari berbagai tempat dan segala usia. Mulai dari traveler yang masih berusia anak-anak, remaja hingga orang dewasa seringkali memadati kota ini di setiap akhir pekan. Alasannya tak lain karena Yogyakarta merupakan salah satu kota yang ramah dan nyaman untuk liburan.

Staycation Saja di Jogja, Tak Perlu Jauh-jauh

Selain itu, yang lagi nge-hits untuk para traveler saat ini salah satunya adalah staycation. Tak hanya melulu harus ke luar kota atau luar negeri, liburan juga dapat dilakukan di dalam kota. Konsep inilah yang kemudian dikenal dengan ungkapan staycation. Staycation sendiri merupakan gabungan dari kata ‘stay’ (menetap) dan ‘vacation’ (liburan). Dengan kata lain, staycation adalah berlibur di kota tempat kamu tinggal menetap.

ads

Ada pula yang menyebutnya dengan ungkapan ‘holistay’. Holistay sendiri merupakan singkatan dari kata ‘holiday’ (liburan) dan ‘stay’ (tetap). Staycation alias holistay ini tentunya cocok bagi kamu yang perlu berlibur sejenak dan melepaskan stres akibat rutinitas sehari-hari tanpa perlu jauh-jauh pergi dari tempat kota kamu tinggal.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mengatur sendiri rencana liburan ke Yogyakarta, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya berkenaan dengan penginapan yang nyaman untuk kamu beristirahat selama liburan berlangsung.

Apapun konsep liburan yang kamu pilih, penginapan memegang peranan sangat penting bagi suksesnya liburan yang kamu lakukan.

Pasalnya, tak lucu jadinya jika kamu tak bisa beristirahat dengan nyaman selama liburan. Salah-salah, agenda wisata dan jalan-jalan kamu malah terganggu keseruannya karena ketidaknyamanan yang terjadi.

Bingung hendak memillih penginapan? Kamu bisa mencoba Edu Hostel yang lokasinya berada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 17, Ngampilan, Yogyakarta, Indonesia, 55261.

Fasilitas yang Ditawarkan di Edu Hostel

Edu Hostel memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Terbukti dari kelengkapan fasilitas yang dimilikinya guna menunjang momen liburan dan jalan-jalan kamu terkesan semakin seru dan bikin nyaman. Selain dilengkapi dengan AC, area parkir, fasilitas kolam renang dan lift, Edu Hostel juga menyediakan restoran, dan wi-fi.

Tak hanya itu, ada yang menarik dari salah satu fasilitas yang disediakan oleh Edu Hostel, yakni tersedianya dormitory. Dormitory merupakan salah satu tipe kamar yang disediakan oleh guesthouse atau hostel. Penghuni dormitory umumnya diisi oleh beberapa orang yang belum saling mengenal sebelumnya.

Biasanya, dormitory diisi oleh 4 sampai 10 orang yang tidur dalam ruangan yang sama, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin menghemat budget berlibur, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Wah, wah, sangat cocok nih untuk para backpakers Indonesia.

Lokasi Edu Hostel yang Strategis

Selain fasilitas, lokasi Edu Hostel yang letaknya strategis dan dekat dengan pusat kota dan Malioboro tentu akan mendatangkan keuntungan tersendiri. Maklum saja, bukan berwisata namanya jika tidak dilengkapi dengan kegiatan berbelanja dan membeli oleh-oleh alias buah tangan.

Jika kamu berencana untuk menginap di sini, tak perlu khawatir karena selain kamarnya dibanderol dengan harga ekonomis yang pastinya bisa langsung di cek lewat situs-situs seperti Traveloka, letaknya pun trategis.

Edu Hostel pun dekat dengan beberapa destinasi wisata yang menarik seperti Jogja National Museum, Museum Sonobudoyo, Gedung Agung dan Museum Benteng Vredeburg. Asyik banget, kan? Selamat menikmati liburanmu, ya!

REDAKSI

Artikel sebelumnyaPengukuhan Pengurus FGM, Soedarmo: 24 Orang Papua Tidak Tahu Lagu Indonesia Raya
Artikel berikutnyaKirim Surat Protes ke Presiden dan Menteri Untuk Tolak PT. MW Masuk Teluk Wondama