Bupati Paniai Lantik 87 Pejabat Eselon Dua, Tiga dan Empat

0
3683

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Paniai, Yohanes You secara resmi melantik pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Paniai di aula Kantor Bupati Paniai, Kamis (5/4/2018).

Tercacat pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik berjumlah 87 orang, terdiri dari 28 pejabat eselon II, 55 pejabat eselon III, dan 4 pejabat eselon IV.

Bupati mengatakan, pelantikan ini dapat dilaksanakan setelah mendapat izin dan persetujuan secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sesuai Surat Keputusan Bupati Nomor 821/004/Tanggal 5 Februari 2018 tentang mengisi kekosongan jabatan pada tanggal 26 Maret 2018.

Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

“Saya lantik karena ada SK Mendagri. Kalau itu tidak ada, saya juga tidak berani. Mau pakai dasar hukum apa? Jadi, pelantikan ini sudah resmi dan sesuai peraturan yang berlaku di negara Indonesia,” tutur You dalam sambutannya.

Ia mengatakan, pejabat baru yang dilantik khususnya eselon II diseleksi ketat melalui panitia seleksi. Untuk itu diharapkan dapat beradaptasi dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

ads
Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

“Ini amanah mulia dari Tuhan, bukan dari saya, maka saya harap kalian jalankan amanah itu dengan baik. Semua program yang ada silakan dilanjutkan dan dikerjakan. Harus dirasakan masyarakat. Itu yang terpenting,” pesan PLT Bupati Paniai.

Moses Gobai, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Paniai, mengaku siap menjalankan tanggungjawabnya sepenuh hati seperti yang diperintahkan bupati.

Baca Juga:  PWI Pusat Awali Pra UKW, 30 Wartawan di Papua Tengah Siap Mengikuti UKW

“Saya akan kerja semampu saya karena ini kepercayaan yang harus dijaga baik terhadap Tuhan, pemerintah dan terutama masyarakat Paniai,” kata Moses ketika ditemui suarapapua.com usai pelantikan di Madi.

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaLima Aktivis FIM Ditahan di Polsek Abepura Saat Galang Dana Untuk Korban Gempa PNG
Artikel berikutnyaGubernur Mandacan: Pemkab dan Provinsi Harus Ada Koordinasi Kerja