JWW: Saya menangis lihat Mama-Mama Paniai jual di pinggir jalan

0
1161

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023, Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) mengatakan terharu melihat kondisi mama-mama Paniai yang berjualan di pinggir jalan raya.

“Tadi saya menangis lihat mama-mama pasar yang jual di pinggir jalan. Kasihan mereka jualan dibawah terik matahari,” kata Wetipo, dalam orasi politiknya saat menggelar kampanye tertutup atau terbatas, di aula Gereja St. Yusup, Enarotali, Paniai, Kamis (5/4/2018).

Menurutnya, mama-mama pasar orang Papua di seluruh daerah harus disediakan pasar layak jual karena ada dana Otonomi Khusus (Otsus).

“Dana Otsus ada untuk orang Papua. Dimana dana itu, kenapa mama-mama Paniai tidak dibangunkan pasar,” tanya Wetipo.

Dikatakan,  semasa kepemimpinannya di kabupaten Jayawijaya selama 10 tahun, telah membangun pasar mama-mama Papua dan kios-kios serta ruko yang layak di Wamena. “Dananya dari mana, ya dari Otsus ini,” ujarnya.

Untuk itu, ia berjanji, jika terpilih menjadi gubernur, mama-mama Paniai akan dibangunkan pasar dan kios-kios bagi yang punya tanah.

“Ingat dan catat janji saya hari ini,” ujar Wetipo.

Ia juga berjanji mama-mama Pasar akan diberi uang tiap bulan untuk kelancaran usaha mereka.

“Saya akan kirim langsung ke rekening pribadi mama-mama. Itu satu program saya untuk semua mama-mama Pasar di Provinsi Papua,” ungkapnya lagi.

Tidak hanya itu, Wetipo juga berjanji akan membangun salib besar di bukit Bobaigo sebagai tanda bahwa Paniai adalah kota bersejarah yang menerima Injil Tuhan di wilayah pegunungan Papua.

Yermias Tebai, ketua tim pemenangan JWW-HMS daerah Paniai, mengatakan, timnya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangannya.

“Kami akan bekerja semampu kami. Intinya bagaimana yakinkan rakyat Paniai dengan program-program yang ada agar pasangan kami dipilih,” kata Tebai.

Pewarta: Stevanus Yogi