Tim Rekonsiliasi Kabupaten Maybrat Akan Jaring Aspirasi

0
2796

MAYBRAT, SUARAPAPUA.com — Pekan depan tim rekonsiliasi Kabupaten Maybrat akan melakukan penjaringan aspirasi tentang pelaksanaan roda pemerintahan di Kabupaten Maybrat.

Penjaringan aspirasi itu akan dipimpin oleh Drs. Otto Ihalauw, mantan bupati Kabupaten Sorong Selatan.

Sekda Kabupaten Maybrat, Drs. Agustinus Saa, mengatakan, tim penjaringan aspirasi ini ditugaskan langsung Kementerian Dalam Negeri RI guna melakukan penjaringan aspirasi masyarakat di tiga wilayah besar di Maybrat.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Dijelaskan, penjaringan aspirasi yang akan dilakukan tim rekonsiliasi ini merupakan tahap ketiga, sementara sebelumnya cara yang sama dilakukan oleh Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) dan lintas kementerian.

“Hasil penjaringan awal sudah ada di meja pemerintah pusat, hanya menunggu tim rekonsiliasi melakukan tugasnya baru ada solusi untuk kabupaten Maybrat,” tutur Sekda, Selasa (3/4/2018).

ads
Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Ia berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Maybrat agar tetap mendukung proses rekonsiliasi yang dilakukan agar ada solusi untuk Maybrat.

“Kalau Maybrat tidak aman, penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan baik dan lancar, begitupun pelayanan kepada masyarakat juga tidak berjalan maksimal,” tandasnya.

Pewarta: Engel Semunya
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaJWW: Saya menangis lihat Mama-Mama Paniai jual di pinggir jalan
Artikel berikutnyaLima Aktivis FIM Ditahan di Polsek Abepura Saat Galang Dana Untuk Korban Gempa PNG