Dalam Waktu Dekat Pemda Maybrat Akan Lelang Jabatan Eselon II

0
3564

MAYBRAT, SUARAPAPUA.com — Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Maybrat akan melakukan lelang jabatan bagi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

“Anak-anak kita yang rencana menduduki jabatan eselon II dikaitkan dengan syarat-syarat lelang jabatan memang begitu sulit. Karena anak-anak kita banyak yang belum memenuhi syarat untuk lelang jabatan. Seperti kepangkatan, pendidikan, penjenjangan dan pengalaman menduduki jabatan eselon bawah,” kata Bupati Bernard Sagrim di Kumurkek, Maybrat, pekan kemarin.

Baca Juga:  Demo KPU, Massa Aksi Tuntut Keterwakilan Tambrauw di DPR PBD

Tetapi kata Sagrim, pihaknya akan mengkaji aturan apakah ada ruang bagi putra-putri daerah yang berkaitan dengan aturan kearifan lokal. Selain itu, pihaknya juga bicara soal keseimbangan menduduki jabatan di pemerintahan, supaya tidak muncul soal di kemudian hari.

“Bukan hanya pejabat dari kabupaten Maybrat saja, tetapi orang Maybrat yang di luar yang mau bekerja di sini juga memang berpeluang. Ini yang kita pikirkan, caranya bagaimana kita nanti diskusikan terkait aturan dan kearifan lokal yang ada, agar anak-anak daerah terakomodir,” tuturnya.

Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu di PBD Resmi Dimulai

Pewarta : Engel Semunya
Editor: Elisa Sekenyap

ads
Artikel sebelumnyaKomunitas Daerah Aliran Sungai Dideklarasikan di Maybrat
Artikel berikutnyaGubernur PB Meresmikan Gedung Baru Paroki St. Andreas