Relawan Lukmen For Papua Paniai Bentuk Tim Kerja Tingkat Distrik

0
554
Tim Relawan Lukmen For Papua daerah Paniai
Tim Relawan Lukmen For Papua daerah Paniai. (Stevanus Yogi - SP)

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Untuk memantapkan kerja, ketua tim relawan Lukmen for Papua kabupaten Paniai, Alo Yeimo, mengatakan, pihaknya telah membentuk koordinator tim kerja di tingkat distrik.

Menurut Alo, tim koordinator yang dibentuk sebanyak 23 orang sesuai jumlah distrik yang ada di kabupaten Paniai.

“Pembentukan tim ini untuk memantapkan jaringan kerja dari tingkat kabupaten sampai kampung,” kata Alo, kepada suarapapua.com, usai kegiatan, di Madi, Senin (9/4/2018).

Lanjut dia, “23 orang ini nanti akan kembali ke distriknya masing-masing membangun posko di semua kampung yang ada di distrik itu. Satu posko terdiri dari 5 orang anggota.”

Dikatakan, mereka yang telah dipilih akan diberi SK kerja dalam waktu dekat agar mereka dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Ini semua adalah tahapan kerja kami ke depan. Jadi, kami masih tunggu arahan dari Koalisi Partai,” katanya.

Alo berharap dengan dibentuknya tim tersebut masyarakat dapat rapatkan barisan untuk memenangkan Lukmen jilid 2. Karena menurutnya, figur Lukmen adalah figur pemimpin yang telah berpihak ke hak-hak Orang Asli Papua (OAP).

“Semua elemen masyarakat baik tokoh agama, adat, perempuan dan pemuda mari satukan barisan untuk menangkan Lukmen. Dia pemimpin yang berpihak ke orang Papua. Itu bukti kerja dia selama ini,” ujar Alo.

Ia juga menghimbau masyarakat Paniai tetap tenang selama proses Pilkada yang sementara sedang diselenggarakan. “Masyarakat jangan terpancing atau membangun isu-isu yang dapat menciptakan konflik, terutama isu SARA. Ini harus dihindari,” pungkasnya.

Pewarta: Stevanus Yogi

print