BeritaMei 2018, GKI Akan Launching Alkitab Bahasa Yali

Mei 2018, GKI Akan Launching Alkitab Bahasa Yali

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Natan Pahabol, Koordinator Kemitraan empat Klasis GKI dan Schwelm Jerman di Jayapura mengakui bahwa pada pertengahan Mei 2018 akan dilakukan launching Alktab Bahasa Yali di Angguruk, Klasis GKI Yalimo Anguruk dan Klasis GKI Yalimo Elelim di Apahapsili.

“Launching pertama di pusatkan di Angguruk diawali dengan Lokakarya tanggal 17 Mei 2018 dan launching alkitab tanggal 18 Mei. Kemudian tanggal 19 akan dilakukan ibadah perayaan penyebarluasan injil di Lembah Yalimo yang dimulai dari Anggruk, yaitu tanggal 19 Mei 1961-19 Mei 2018 yang telah mencapai 57 tahun,” kata Nathan kepada suarapapua.com (27/4/2018) di Jayapura.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Selain di Angguruk, launching alkitab Bahasa Yali yang sama akan dilakukan di Apahapsili, Klasis GKI Yalimo Elelim yang diawali dengan Lokakarya tanggal 26 Mei 2018 dan launching Alkitab Bahasa Yali tanggal 27 Mei.

“Jadi dalam bulan yang sama kita lakukan peresmian Alkitab Bahasa Yali, tetapi juga di dalamnya sekaligus launching alkitab bergambar bagi anak-anak,” ujar Nathan yang juga Anggota DPRP Papua.

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

Dalam Lokakarya itu kata Nathan, akan dihadiri pembicara dari GKI di Tanah Papua, yaitu Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu dan Ketua Klasis Yalimo Angguruk, Pdt.Amos Sama tetapi juga dari United Evangelical Mission (UEM) Jerman, pendeta Friedriek Tometen selaku pembicara utama.

Selain itu, ada sejumlah tamu undangan dari Lembaga Alkitab Indonesia yang turut hadir mengikuti launching Alkitab Bahasa Yali dan Lokakarya.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Ketika ditanya mengenai jumlah Alkitab Bahasa Yali yang telah dicetak, kata Nathan untuk Alkitab Bahasa Yali berjumlah sebanyak 14.400 eksemplar dan Alkitab bergambar untuk anak anak berjumlah 4.000 eksemplar.

Katanya, alkitab-alkitab itu sudah dicetak dan sementara akan didistribusikan secara bertahap ke Angguruk dan Apahapsili.

Pewarta : Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

PTFI Bina Pengusaha Muda Papua Melalui Papuan Bridge Program

0
“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat menerapkan materi secara praktis ke dalam aktivitas usahanya sehingga melalui program PBP YET akan lahir lebih banyak pengusaha asli Papua sukses ke depannya,” kata Nathan Kum.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.