Masyarakat Maybrat Serahkan Dua Hektar Tanah Untuk Bangun Stasiun Kereta Api

0
1214

Maybrat, suarapapua com— Masyarakat Kab. Maybrat, Papua Barat telah memberikan dua hektar tanah kepada pihak perhubungan darat untuk membangun stasiun kereta api di kampung Sususmuk, Kab. Maybrat, Papua Barat.

“Mingu lalu, bagian perhubungan darat sudah turung periksa dan masyarakat menyerahkan 2 hektar tanah untuk pembangunan stasion kereta api,” ungkap Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Maybrat, Agustinus Saa di halaman kantor bupati kabupaten Maybrat Senin, (9/4/2018)  lalu.

“Terminal stasiun kereta api wilayah Papua Barat ada di Kabupaten Maybrat, kampung Sususmuk sesuai peta nasional. Jadi Sususmuk sebagai terminal kalau kereta menuju Manokwari singgah di Sususmuk maupun ke Sorong, Bintuni dan sebaliknya,” jelas Saa menambahkan.

Ia menjelaskan, tahun 2018 akan dilakukan pelebaran jalan dan aspal jalan dari Sususmuk ke Kumurkek. Bagian perhubungan darat khususnya kereta api datang periksa lokasi untuk pembangunan stasiun kereta api dan masyarakat menyerahkan tanah 2 hektar.

“Untuk itu, mari kita mensyukuri apa yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat di tanah Papua khususnya di kabupaten Maybrat. Ini bukan rencana kita tetapi rencana Tuhan buat kita di daerah ini. Misalnya kebanyakan kampung yang di kabupaten Maybrat ada jalan poros Nasional, baik ke arah timur menuju Bintuni maupun ke Utara munuju Manokwari,” terangnya.

Dia berharap pembangunan yang dilakukan membutuhkan dukungan doa dari semua pihak agar proses bisa berjalan baik dan lancar untuk masyarakat dan daerah ini.

“Kita mendukung proses pembangunan yang dilakukan untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang,” harapnya.

Pewarta: Engel Semunya

Editor: Arnold Belau